Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MBP Luncurkan Skutik Agresif SC150SR, Kombinasi Vario dan Italjet

Kompas.com - 12/02/2024, 18:05 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Bologna Passione atau MBP baru saja memperkenalkan skutik perkotaan baru, yakni SC150SR. Secara tampilan, skutik ini super agresif dan memiliki performa yang mumpuni.

Dikutip dari Arena Motosikal, SC150SR punya tampilan yang sporty dan agresif. Bahkan kelihatannya seperti Italjet Speedster yang dikawinkan dengan Honda Vario.

Lihat saja bentuk depanya yang tajam dengan model setang terbuka dan ada cover-nya. Lalu dari samping kelihatan sekali desainya sangat agresif, joknya yang berundak sampai bagian buntut yang melayang.

Baca juga: Merek China MBP Bikin Motor Cruiser Mirip Harley-Davidson

MBP SC150SR, skutik baru MBP yang tampilannya super agresif dengan performa tinggiARENAMOTOSIKAL MBP SC150SR, skutik baru MBP yang tampilannya super agresif dengan performa tinggi

Soal spesifikasi, SC150SR dilengkapi mesin 149,6cc yang menghasilkan tenaga 15 TK di 8.500 RPM dan torsi 14,7 Nm di 7.000 RPM. Penyaluran tenaga ke roda belakang pakai CVT dan punya kapasitas tangki BBM 7,8 liter.

Kalau diperhatikan, spesifikasi di atas kertasnya mirip dengan Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox. Cuma keunggulan dari SC150SR ada di desainnya yang nyentrik, mau kelihatan beda di jalanan.

Soal fitur, SC150SR pun tidak kalah melimpah, dari cakram ganda dan sudah ABS dual channel, instrumen digital, semua lampu LED, dan sebagainya. 

Baca juga: Layanan Samsat di Jakarta Libur dari 12-15 Februari 2024


Pada bagian kaki-kaki, ban depan ukurannya 120/70 R13 dan belakang 130/70 R13, sangat lebar. Suspensi depan masih teleskopik, sedangkan yang belakang modelnya monoshock yang bisa disetel preload.

Andai saja motor ini dibawa nanti ke Indonesia saat MBP sudah mulai jualan. Mengingat merek baru ini sudah diperkenalkan sejak IIMS 2023, namun secara global juga belum kelihatan tanda-tanda motornya ulai dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com