Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 2 Warna Favorit Konsumen Saat Beli Mobil

Kompas.com - 11/02/2024, 12:21 WIB
Selma Aulia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Mobil bekas merupakan alternatif konsumen dengan dana terbatas, mereka biasanya mencari mobil sesuai bujet dengan pilihan warna yang digemari.

Pilihan warna yang digemari konsumen cukup beragam, mulai dari hitam, putih hingga merah.

Syahid, dari JS Mobilindo yang berlokasi di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, warna ini mempengaruhi daya tarik konsumen tapi tergantung dengan mobilnya juga.

Baca juga: Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bikin Helm Motor Cepat Rusak

Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa TengahKOMPAS.com/ SELMA AULIA Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah

Warna mempengaruhi, kalau yang paling laris itu beda-beda. Misal Mazda 2 itu putih sama merah,” ucap ucap Syahid saat ditemui Kompas.com belum lama ini.

Syahid juga mengatakan, untuk warna hitam juga banyak dicari konsumen yang ingin membeli Toyota Innova atau Fortuner.

“Kalau Innova itu hitam, terus Fortuner 2016 yang VRZ itu juga hitam kalau yang TRD 2018 ke atas itu biasanya kalau nggak putih ya hitam,” kata Syahid.

Baca juga: Chery Bakal Pamerkan Tiggo 5 X, Mirip Tiggo 4 Pro


Sementara, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, mengatakan warna hitam dan putih lebih banyak disukai karena dianggap mudah untuk dijual kembali.

“Padahal tidak semata-mata seperti itu (warna berpengaruh), karena sebenarnya harga jual juga bisa berpengaruh dari tahun produksi dan kondisi mobilnya” kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com