Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Anti Karat Mobil Ini Perluas Jaringan ke Jawa Timur

Kompas.com - 13/01/2024, 17:14 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolong mobil menjadi lapisan terluar yang berpapasan dengan air dan debu di jalan, sehingga lantai mobil tahun lawas kerap mengalami keropos. Sayangnya, masih banyak pengguna mobil belum memahami akan pentingnya pengaplikasian anti karat.

Sebagai penjual anti karat mobil di Indonesia, Rustpro hadir untuk membantu para pengguna mobil agar terhindar dari kerusakan kolong mobil dan sasis yang keropos akibat karatan.

Kini Rustpro semakin meluaskan jangkauannya untuk membantu para pengguna mobil dari ancaman karat dan keropos di kolong mobil dengan membuka cabang terbarunya di Wiyung, Surabaya.

Baca juga: Pasang Lapisan Anti Karat, Ingat Juga Perawatannya

Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobilDok. Auto2000 Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobil

Awalnya Rustpro membuka cabang di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sehingga seringkali banyak para pengguna mobil di luar wilayah Jakarta Utara harus menyempatkan waktu jauh-jauh untuk datang ke Kelapa Gading untuk dapatkan semprot anti karat.

Melihat antusiasme para pengguna mobil dari berbagai daerah yang semakin sadar akan perlindungan kolong mobilnya dari ancaman karat, Rustpro sudah membuka banyak cabang di beberapa daerah di Indonesia, terdiri dari cabang Pegangsaan Dua - Jakarta Utara, Cirendeu - Tangerang Selatan, Depok, dan Cirebon.

Pembukaan cabang baru di Surabaya ini juga untuk memenuhi kebutuhan para customer yang kerap meminta Rustpro untuk membuka cabang di Surabaya agar lebih mudah dalam melakukan pemasangan hingga maintenance anti karat mobilnya.

Baca juga: Mengenal Lapisan Anti-Karat di Kolong Mobil

“Rustpro sudah buka di Surabaya. Bagi temen-temen yang pengin anti karat mobilnya, bisa bawa ke kami, di Surabaya tepatnya daerah Wiyung” ujar Aryanto atau yang akrab disapa Popo, Co-Founder dari Rustpro, dilansir dari postingan konten Reels di akun Instagram @popo_rustpro.

Jika kebanyakan anti karat mobil menggunakan bahan dasar aspal, anti karat mobil dari Rustro justru menggunakan bahan dasar yang beda serta diklaim lebih unggul dibandingkan aspal.

Dengan bahan dasar rubber yang telah diformulasikan khusus, anti karat mobil Rustpro lebih cepat kering, memiliki bobot yang lebih ringan, serta tahan di suhu tinggi.

Baca juga: Mobil yang Pakai Lapisan Anti Karat Juga Butuh Perawatan

Selain itu, anti karat mobil Rustro juga tahan dari percikan bahan bakar, seperti bensin atau solar. Karena untuk anti karat berbahan aspal, seringkali lapisannya jadi pecah-pecah atau luntur jika terkena percikan bahan bakar. Lain halnya dengan anti karat berbahan dasar rubber yang lebih tahan oleh paparan zat tersebut.

Karena keunggulannya, Rustpro berani berikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk setiap mobil yang diberikan anti karat di sana.

“Rustpro itu anti karat mobilnya garansi sampai 8 tahun. Jadi setiap tahun ada free maintenance. Kalau misalnya mau dilapisi lagi untuk perlindungan yang lebih kuat, bisa semprot ulang, dan itu gratis.” pungkas Popo terkait masa garansi anti karat mobil di Rustpro.

Baca juga: Tantangan Sales Motor Honda Saat Ramai Soal Rangka Keropos


Kualitas Rustpro bukan sekadar untuk membedakan dari bengkel lain saja, tapi juga jadi satu komitmen agar para pengguna mobil tak harus keluar biaya lebih banyak akibat kolong mobil yang jarang diperhatikan perawatannya.

“Suatu saat bila mobilnya akan dijual pasti ada inspeksi, salah satunya melihat ke bawah (kolong mobil), jika pada karatan otomatis harga jual mobilnya akan jadi omongan orang yang beli mobilnya supaya dia bisa nego, biar harga jualnya turun.” tutup Popo.

Anti karat mobil di Rustpro diklaim menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna mobil agar kondisi mobilnya selalu terjaga dan terbebas dari ancaman keropos di kolong mobil yang bisa bikin harga jual mobil terjun bebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com