Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Luxio Bergaya Alto, Tampil Elegan dan Sporty

Kompas.com - 11/01/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Luxio menjadi salah satu mobil penumpang dengan model pintu geser yang dijual dengan harga terjangkau. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 236 juta sampai Rp 289 juta.

Memiliki bentuk yang boxy serta kabin yang luas membuat mobil ini kerap jadi sasaran modifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan.

Baca juga: Penjualan Mobil 2023 Capai 1 Juta Unit di Indonesia

Seperti yang dilakukan oleh Brenk Sianipar. Pria yang bekerja sebagai Business Manager di Do It (Artist and Music Management) ini memodifikasi Daihatsu Luxio lansiran 2021 dengan tampilan yang lebih elegan namun sporty.

“Pilihan Daihatsu Luxio karena digunakan untuk mobilitas kantor yang pas dengan size-nya yang besar. Karena kebetulan mobil ini mobilitasnya lumayan tinggi dalam ikut jadwal manggung Jabodetabek, Jabar dan Jateng sebagai mobil tim dokumentasi,” ucap Brenk, kepada Kompas.com, Kamis (11/1/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Brnk! Sianipar (@brenkkk)

Brenk memilih konsep modifikasi All Terrain Off Road (Alto) yang disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas sehari-hari. Modifikasi meliputi sektor eksterior dan kaki-kaki.

“Sebetulnya tidak banyak modifikasi yang dilakukan. Di bagian eksterior ada penambahan aksen two tone, cuma sementara masih dengan stiker abu di bagian panel side body moulding. Lalu di bagian belakang ada penambahan towing bar ARB Fortuner di custom kaki dudukan untuk Luxio,” kata Brenk.

Brenk melanjutkan, bumper depan juga disematkan lampu tambahan Mini Projie pro 7, untuk kebutuhan berkendara di malam hari atau dalam kondisi hujan dan berkabut.

Kemudian terdapat roofrack di bagian atap dengan aksen krom yang di stiker warna hitam agar serasi dengan two tone berwarna abu. Pada roofrack juga tersemat aksesori LED baru sepanjang 1,2 meter.

Modifikasi Daihatsu LuxioBrenk Sianipar Modifikasi Daihatsu Luxio

“Kalau di bagian kaki-kaki, kita pakai pelek kaleng custom R15 lebar 7, yang dibalut ban Accelera Rally 205/65/15,” ucap Brenk.

Adapun untuk bagian interior masih standar pabrik, alias tidak dilakukan ubahan apapun. Brenk hanya mengganti klakson bawaan dengan milik BMW.

Baca juga: Penjualan Mobil 2023 Capai 1 Juta Unit di Indonesia

Brenk mengaku, butuh waktu dua minggu untuk mengubah Daihatsu Luxio miliknya dengan gaya Alto. Namun, sayangnya tidak diungkapkan untuk biaya modifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com