Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Beda, Wuling Almaz Pakai Grill Range Rover

Kompas.com - 10/01/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Wuling Almaz cukup menarik perhatian konsumen otomotif di Indonesia. Sebab, mobil ini cukup dibekali dengan teknologi canggih yang ramah untuk pasar Tanah Air.

Selain itu, desain yang sporty dengan ground clearance yang cukup tinggi juga menjadi modal Almaz untuk bersaing dengan para rivalnya di kelas SUV.

Kendati demikian, tak sedikit pemilik Almaz yang melakukan modifikasi agar tampilan mobil jadi tak pasaran. Salah satu modifikasi yang dilakukan adalah mengubah tampilan grill.

Baca juga: Alasan Luca Marini Mau Pindah ke Honda Menggantikan Marc Marquez

Dan’s Motor, toko aksesori mobil yang berlokasi di Ciledug, Tangerang Banten, menyediakan modifikasi grill Almaz ala Range Rover.

Modifikasi grill Wuling Almaz ala Range RoverDan's Motor Modifikasi grill Wuling Almaz ala Range Rover

“Awalnya anak-anak komunitas (Almaz) datang ke saya, ingin bikin tampilan mobilnya beda dari yang lain. Saya kebetulan ada grill dari Range Rover asli, pemasangan, langsung banyak permintaan. Akhirnya saya desain di kertas karton, bawa ke tukang laser, bikin dari acrylic 6mm, langsung banyak yang minat sampai sekarang,” ucap Dadan Hamdan Fadilah, kepada Kompas.com, Selasa (9/1/2024).

Dadan melanjutkan, untuk peminat modifikasi grill Almaz ala Range Rover saat ini cukup banyak, tidak hanya dari Jakarta saja tetapi juga dari daerah.

“Saat ini sudah kirim ke Surabaya, Sumatera, Kalimantan, ke seluruh Indonesia,” kata Dadan.

Baca juga: Pakai Sistem Sewa, Kekhawatiran Konsumen Soal Baterai Sirna

Adapun pemasangan grill Almaz ala Range Rover ini bersifat plug and play, sehingga mudah untuk dipasang. Grill dibuat berdasarkan order dari konsumen, dengan masa tunggu sekitar 1 minggu.

“Untuk grill Almaz ini dijual Rp 3,3 juta,” ucap Dadan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com