Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Baterai Motor Listrik Honda EM1 e: Rp 10 Juta

Kompas.com - 24/12/2023, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dengan baterai yang bisa dicas maupun ditukar di diler Honda berlogo e: shop.

Baterai Honda EM1 e: mempunyai kapasitas 29,4 Ah 50,26 V atau sekitar 1,4 kWh dengan standar proteksi IP65 (tahan debu dan tahan air bertekanan).

Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM, mengatakan, saat ini baterai Honda EM1 e: masih diproduksi di luar negeri, tepatnya di India.

Baca juga: Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya

Honda EM1 e: Plus meluncur pada Kamis (21/12/2023)KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda EM1 e: Plus meluncur pada Kamis (21/12/2023)

"Satu battery pack Honda EM1 e: dijual dengan harga Rp 10 juta," ujar Octa di Cikarang (21/12/2023).

"Baterai Honda EM1 e: sebenarnya dapat garansi 2 tahun. Tapi khusus pembelian sekarang, ada extended warranty 2+1, jadi 3 tahun," kata dia.

Dalam kondisi penuh, baterai Honda EM1 e: dapat dipakai untuk melaju sampai 41 Km. Sementara kecepatan maksimalnya berada di kisaran 45 Kpj.

Baca juga: Tempuh Jakarta-Surabaya Pakai Ioniq 5, Ini Estimasi Pengeluarannya

Apabila melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e:, waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen sampai 75 persen, dan 6 jam untuk 0 persen sampai 100 persen.

Sementara itu, pada setiap pembelian Honda EM1 e: belum disertai dengan alat charger. Kabarnya alat pengisian daya ini dijual di kisaran harga Rp 5 juta sampai Rp 6 juta.

Tanpa melakukan pembelian alat charger, AHM memberikan opsi bagi pelanggan dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk melakukan penukaran baterai dengan biaya sekitar Rp 8.000 per baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com