Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kemungkinan Motor Listrik Honda CUV e:

Kompas.com - 19/12/2023, 14:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber rideapart

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Honda mematenkan nama motor CUV e:. Kalau dilihat dari namanya, kemungkinan akan dipakai pada motor listrik terbaru Honda.

Dikutip dari Rideapart, nama CUV sebenarnya tidak asing. Motor listrik pertama Honda pada 1994 disebut dengan CUV-ES, jadi kalau dipakai lagi nanti di 2024, menandakan ulang tahun ke-30 CUV.

CUV-ES merupakan motor listrik dengan basis Honda Dio, yang hanya dijual di Jepang dan jumlahnya terbatas.

Tapi tentu, teknologi 1994 belum secanggih sekarang, pengisian dayanya sampai delapan jam dan jarak tempuh hanyak 61 Km di kecepatan konstan 30 Kpj.

Baca juga: Honda CB150R Thailand Dapat Kelir Baru, Sasis Ngejreng

Motor listrik Honda CUV e:Rideapart Motor listrik Honda CUV e:

Soal motor listrik, Honda sekarang sudah punya beberapa lini produk. Misal untuk niaga ada Benly e:, Gyro e:, dan Gyro Canopy e: dan buat yang penumpang sudah ada EM1 e:.

Bisa jadi CUV e: akan jadi nama motor listrik Honda di masa depan. Selain itu, Honda juga sering pakai nama motor lamanya dan dikeluarkan lagi versi terbaru.

Baca juga: Kucuran Kredit Mobil Listrik MTF Tembus Rp 200 Miliar Per Bulan

Misal untuk yang listrik, Honda meluncurkan tiga sepeda listrik dengan nama Cub e:, DAX e:, dan Zoomer e:. Jadi ada kemungkinan kalau CUV e: punya tampilan yang klasik seperti di 1994 tapi pakai sentuhan modern.

Saat ini belum ada lagi informasi detail mengenai CUV e:. Tapi ini menarik untuk kita nantikan seperti apa modelnya saat meluncur nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com