Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Suzuki eVX Dipastikan Meluncur Maret 2025

Kompas.com - 11/12/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki mengumumkan rencana peluncurkan mobil listrik pertamanya yakni eVX, pada Maret 2025 mendatang.

Mobil yang diproduksi di pabrik Maruti di Hansalpur di Gujarat, India, nantinya juga akan diperkenalkan di berbagai pasar dunia.

“EV pertama kami, sebuah SUV, akan diluncurkan pada tahun finansial berikutnya. Saat ini, fasilitas SMG di Hansalpur memiliki tiga pabrik A, B, dan C. Untuk memproduksi EV, produksi baru jalurnya akan ditambah,” kata Direktur Eksekutif Maruti Suzuki (Corporate Affairs), Rahul Bharti, dikutip dari Autocar India, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Cara Merawat Transmisi Matik MINI Cooper

Suzuki eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh. Baterai ini diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga dikabarkan bakal menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.

Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik dari Suzuki ini juga merupakan produk kerja sama dengan Toyota. Sehingga akan tersedia juga mobil listrik berbasis sama dengan merek Toyota yang diberi nama SUV Urban Concept.

Bicara soal tampilan, mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki dimensi panjang seperti SX4 S-Cross. Hanya saja tampangnya lebih modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan.

Baca juga: Opsi LMPV Bekas per Desember 2023, Xenia dan Livina mulai Rp 59 Jutaan

Hal ini terlihat dengan fascia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif.

Sayangnya, Suzuki belum mengungkapkan semua detail seputar kendaraan konsep ini, termasuk pada bagian interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com