Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Mazda CX-60 Edisi Kuro Lebih Digemari di Indonesia

Kompas.com - 24/11/2023, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com -  All New Mazda CX-60 resmi meramaikan segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia pada Juli 2023 lalu.  Mobil mewah ini hadir dalam dua jenis varian yaitu edisi Kuro dan Elite. Namun dari kedua jenis varian tersebut, Kuro saat ini lebih digemari oleh pasar Indonesia.

Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) mengatakan, dari torehan penjualan All-New Mazda CX-60, edisi Kuro menyumbang torehan penjualan lebih banyak dari edisi Elite. 

"Saat ini total penjualan penjualan CX-60 ada 100 unit secara nasional. Jumlah tersebut gabungan dari edisi Kuro dan Elite. Namun jumlah penjualan Kuro mencapai 70 persen dari total penjualan CX-60," kata Mita di GIIAS Bandung 2023, Rabu (22/11/2023). 

Baca juga: Honda CB500 Hornet Siap Meluncur Tahun Depan

Mazda CX-60mazda Mazda CX-60

Mita juga mengatakan, faktor CX-60 edisi Kuro lebih digemari karena konsumen Mazda mayoritas lebih menyukai tampilan yang sporty.

Sejalan dengan hal tersebut, edisi Kuro punya  tampilan permainan warna hitam. Kuro sendiri merupakan bahasa Jepang yang jika diterjemahkan artinya hitam.

Permainan warna hitam terlihat dari grill horizontal gloss dan side fender yang hadir dengan warna hitam gloss. Desain ini membuat jadi tampilan luarnya lebih gagah dan sporty. Sementara itu, Mazda CX-60 edisi Elite hadir dengan interior berwarna putih dan abu-abu.

Desain interior dengan permainan warna lembut  baru diperkenalkan pertama kali oleh Mazda pada CX-60.

Baca juga: 6 Ruas Tol yang Akan Terapkan Transaksi Nirsentuh MLFF

" Hal lain yang menyebabkan Kuro lebih diminati karena interior menggunakan permainan warna tan atau cokelat tua dan hitam. Warna cokelat terlebih elegan serta pernah digunakan pada Mazda6 sedan edisi anniversary, jadi nuansa interior pada edisi Kuro lebih familiar dengan konsumen," kata Mita.

Kendati hadir dengan karakter yang berbeda,  CX-60 edisi Kuro dan Elite di banderol dengan harga serupa, yakni Rp 1.188.000.000 on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com