Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pemeliharaan Rutin Tol Jakarta-Cikampek Pekan Ini, Simak Ruasnya

Kompas.com - 13/11/2023, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) sebagai pengelola ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Toll Road Maintenance (JMTM) melakukan pemeliharaan rutin di beberapa titik pada pekan ini yang dimulai Senin (13/11/2023).

Bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol, pengerjaan yang membutuhkan waktu 6 hari ini berlangsung di akses keluar menuju Cipularang.

"Kami telah menyiapkan prosedur mitigasi diantaranya pengalihan arus lalu lintas di ruas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, juga persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Amri Sanusi dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Malaysia 2023, Bagnaia dan Martin Selisih 14 Poin

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.Dok. PT JTT PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Lalu berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas," lanjut dia.

Artinya, kendati pengerjaan cukup lama, tidak ada rekayasa lalu lintas tetap yang berlaku. Semua situasional alias tergantung arus mobilitas masyarakat di sana.

Adapun rincian lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada pekan ini, sebagai berikut:

- Minggu (12/11/2023) pukul 21.00 WIB sampai Kamis (16/11/2023) pukul 08.00 WIB terdapat pekerjaan pemeliharaan jalan di akses keluar menuju Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dari Jakarta sepanjang 150 meter lajur bahu luar.

- Senin (13/11/2023) pada pukul 10.00 WIB sampai Sabtu (18/11/2023) pukul 00.00 WIB terdapat pekerjaan pemeliharaan jalan di KM 33+860 s.d 33+840 lajur 1 dan bahu luar sepanjang 20 meter serta KM 27+000 s.d 26+960 sepanjang 40 meter lajur 1 dan 2 arah Jakarta.

Baca juga: Pandangan Pakar Safety Lihat Mobil Nanjak Pakai Cara Mundur

Ilustrasi perbaikan jalan Tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Ilustrasi perbaikan jalan Tol Jakarta-Cikampek

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," katanya.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com