Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim LCR Honda Castrol Pakai Livery Batik di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 12/10/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Castrol Indonesia mengumumkan kampanye Go Indonesia, dibawakan tim LCR Honda Castrol untuk MotoGP Mandalika pekan ini.

Kampanye ini dalam bentuk pemasangan logo "Go Indonesia" di livery motor LCR Honda Castrol, khusus untuk seri Mandalika. Bukan itu saja, ada juga aksen batik Lombok yang akan ada di motor Alex Rins.

Lalu, wearpack yang dipakai Alex Rins nantinya juga ada tulisan Go Indonesia dan aksen batik khas Lombok. Keunikan lain, bisa dilihat nanti di bodi RCV213V ada lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023.

Baca juga: Masih Pincang, Penggemar Alex Rins Jangan Banyak Berharap di MotoGP Mandalika

Castrol Go Indonesia, kampanye menjelang MotoGP MandalikaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Castrol Go Indonesia, kampanye menjelang MotoGP Mandalika

Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia mengatakan, sangat bangga bisa mempersembahkan apresiasi ketika berlangsung MotoGP Mandalika lewat "Go Indonesia".

"Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal," kata Augustnine dalam siaran resmi, Rabu (11/10/2023).

Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol yang berlaga di MotoGP Mandalika merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP.

Baca juga: Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia

Inisiatif itu dapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Katanya, hadirnya livery tersebut masuk dengan Hari Batik Nasional, tepatnya di 2 Oktober.

"Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” ujar Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf RI.

Tidak hanya pariwisata dan budaya, pesan ‘Go Indonesia’ juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha otomotif yakni bengkel.

Inisiatif ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan. Peningkatan kompetensi mekanik ini juga menjadi wujud semangat pemberdayaan UMKM di Indonesia oleh Castrol.

Uniknya, pemenang kontes tersebut berhak dibubuhkan logo bengkelnya di motor Alex Rins nanti saat balapan di Mandalika. Kelima bengkel itu adalah Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com