Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Siapkan Pikap Listrik pada 2025

Kompas.com - 11/10/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu memastikan bakal membawa pikap listrik pada 2025. Mobil ini menjadi Battery Electric Vehicle (BEV) pertama yang akan diproduksi oleh Isuzu di Thailand.

Informasi ini diumumkan oleh Shinsuke Minami, Presiden dan COO Isuzu, saat peluncuran D-Max facelift di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Shell Advance Kembali Dukung Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

"Isuzu secara aktif melakukan upaya untuk mewujudkan masyarakat yang netral karbon. Ke depannya, Isuzu berencana untuk memproduksi truk pikap BEV di Thailand. Isuzu akan memperkenalkannya terlebih dahulu di Eropa dan kemudian mengkaji peluncurannya secara bertahap dengan memenuhi kebutuhan masing-masing pasar, termasuk Thailand,” ucap Minami, dikutip dari Carscoops, Selasa (10/10/2023).

Rencana Isuzu untuk meluncurkan D-Max EVDok. Isuzu Motors Rencana Isuzu untuk meluncurkan D-Max EV

Meski belum diumumkan model apa yang akan diluncurkan, namun laporan dari media Jepang menunjukkan bahwa model tersebut adalah Isuzu D-Max. Hal ini masuk akal mengingat pikap kabin ganda itu menyumbang total 40 persen dari penjualan Isuzu dalam skala global.

Menurut Nikkei Asia, debut pikap listrik diperkirakan pada tahun 2025. Peluncurannya terlebih dulu akan dilakukan di Eropa, kemungkinan besar akan diikuti oleh pasar Asia Tenggara dan mungkin China di mana truk listrik semakin populer.

Baca juga: Belajar dari Kesalahan, Jack Miller Incar Podium MotoGP Mandalika

Dengan Toyota mempersiapkan Hilux Revo berteknologi Hybrid, kemudian Ford yang bersiap mengeluarkan Ranger Plug-in Hybrid, kemungkinan besar akan meluncur juga D-Max Hybrid untuk menjadi kompetitor. Tak menutup kemungkinan akan menjajaki juga pasar otomotif nasional, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com