Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Click 125 50th Anniversary Meluncur, Pakai Livery Unik

Kompas.com - 03/10/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Click 125 atau Vario di Indonesia menjadi motor edisi khusus merayakan 50 tahun Honda di Filipina. Edisi spesial ini punya tampilan yang unik daripada Click 125 standar.

Dikutip dari Rideapart, Honda Philippins Incorporated atau HPI sudah beroperasi di Filipina sejak 50 tahun yang lalu. Pas rasanya sambil merayakan ulang tahun, mengeluarkan motor edisi spesial, makanya dipilih Click 125.

Memang, ada beberapa lini produk yang diimpor dari Thailand atau Indonesia, tapi Filipina juga memproduksi motornya sendiri, salah satunya ya Click 125 ini. Makanya jadi momen yang pas, merayakan anniversary memakai motor yang diproduksi sendiri dan banyak digunakan.

Baca juga: Mau Beli Vario 125 Generasi Ketiga, Cek Kondisi Speedometer Full LCD

Honda Click 125 50th Anniversary Edition Rideapart Honda Click 125 50th Anniversary Edition

Honda Click 125 50th Anniversary ini menggunakan livery yang spesial. Bisa dilihat, ada kombinasi warna biru dan merah di atas bodi motor berwarna putih.

Jadi motornya kelihatan sporty tapi fetap clean atau rapi. Ada juga tulisan 50th Anniversary di bagian depan juga belakang, sebagai penanda.

Selain stiker, edisi spesial ini tidak berbeda dengan Click 125 yang standar. Artinya, mesin pakai yang 125cc sudah injeksi, menghasilkan 10 TK dan torsi 10,8 Nm, disalurkan ke roda belakang pakai CVT.

Baca juga: Tameng Pelindung Kaca Bus Bisa Ganggu Visibilitas Pengemudi

Layaknya skuter, Click 125 memiliki fitur yang simpel namun praktis. Lampu depan sudah LED dengan DRL, bodinya juga sporty, layaknya motor Honda lain yang lebih besar mesinnya.

Lalu, fitur lain dari Click 125 ini adalah bagasi relatif lega, 18 liter yang di bawah jok. Kemudian, dipasang juga USB charging port untuk mengisi daya telepon genggam sambil motor berjalan.

Semua fitur tadi ditambah model yang spesial, Click 125 50th Anniversary Edition ini dibanderol 83.900 Peso atau sekitar Rp 23 jutaan. Buat orang Indonesia, tampilan Click yang spesial ini bisa saja dijadikan inspirasi modifikasi, jadi punya motor yang tampil beda di jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com