Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Piala Mas Luncurkan Bus Baru Trans Jatim, Isyarat Koridor III

Kompas.com - 02/10/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Piala Mas resmi merilis bus baru yang nantinya akan digunakan untuk layanan Trans Jatim. Namun tidak disebutkan berapa total keseluruhan unit bus baru Trans Jatim yang dirakit oleh Karoseri Piala Mas. 

Mengingat beberapa waktu lalu Karoseri Tentrem juga meluncurkan bus anyar Trans Jatim untuk layanan barunya, yakni koridor II.

Maka dari itu bus baru ini rencananya akan mengisi layanan koridor III sebagaimana yang dibocorkan oleh Instagram @officialtransjatim, kalau pada Oktober 2023 akan ada penambahan trayek Bus Trans Jatim

Baca juga: Daihatsu Sigra Bekas, Harga Dibanderol Mulai Rp 106 Jutaan

Secara spesifikasi, unit anyar tersebut masih hadir sebagai medium bus dengan model bus perkotaan atau  model Bus Rapid Transit (BRT).

Bus tetap dirancang menggunakan pintu bukaan tengah yang memudahkan penumpang untuk keluar atau masuk dari halte bus. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Piala Mas (@karoseripialamas_official)

Baca juga: Menikung Aman Saat Kecepatan Tinggi, Ingat Jangan Lakukan Ini

Untuk bagian ekterior, bus masih menggunakan gaya khas sebelumnya yaitu dengan kelir hijau dengan paduan kuning. Kemudian pada bagian bodi belakang bus disematkan layar LED besar atau videotron. 

Sama seperti sebelumnya, bus juga masih ditopang oleh sasis Canter FE 84GBC. Namun, apabila masih ke dalam kabin bus, konfigurasi kursi penumpang kini tampil beda dari sebelumnya.

Bila bus Trans Jatim generasi sebelumnya menggunakan kursi penumpang yang menghadap ke depan semua, kini kursi penumpang disusun secara miring sehingga saling berhadapan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com