Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Global Dipercaya, Chery Jadi Mobil Kepresidenan KTT BRICS

Kompas.com - 23/08/2023, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pabrikan China, Chery ditunjuk menjadi mobil resmi kepresidenan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS di Johannesburg, Afrika Selatan.

Pertemuan ini merupakan konferensi ke-15 para pemimpin negara yang tergabung dalam BRICS, yaitu Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan. Sejak pandemi, KTT kali ini menjadi pertemuan pertama yang digelar secara tatap muka.

Baca juga: Chery Omoda 5 Jadi Mobil Paling Banyak Dites di GIIAS 2023

Pada KTT kali ini, Chery Tiggo 8 Pro yang ditunjuk untuk mengawal para pemimpin negara-negara BRICS. Kemitraan Chery dengan BRICS di tahun 2023 ini adalah yang kedua kali setelah sebelumnya pada tahun 2017, Tiggo 7 Pro yang dipercaya untuk mengawal para pemimpin kelima negara tersebut.

Chery TIggo 8 Pro jadi mobil kepresidenan KTT BRICS Afrika Selatan 2023Dok. Chery Chery TIggo 8 Pro jadi mobil kepresidenan KTT BRICS Afrika Selatan 2023

Liu Yun, President of Chery South Africa, mengatakan, Chery merasa terhormat dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT BRICS Afrika Selatan 2023 dan mendukung aktivitas para pemimpin negara.

"Hal ini merupakan bukti bahwa keunggulan kualitas Chery sesuai dengan standar global dan dapat memenuhi skala yang besar," ujar Liu Yun, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023

Kabin Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 8 Pro

"Kepercayaan ini menunjukkan bahwa citra merek internasional Chery memiliki kekuatan yang sangat baik dan kualitas globalnya mampu memenangkan pujian tinggi di panggung internasional," kata Liu Yun.

Beberapa keunggulan yang menjadi Tiggo 8 Pro dipercaya menjadi mobil kepresidenan KTT BRICS kali ini antara lain, performa yang tinggi, konfigurasi teknologi terkini, dan ruang interior yang modern dan nyaman.

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Chery Tiggo 8 Pro

Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan mesin Kunpeng 2.000 cc TGDI, dengan tenaga mencapai 250 dk dan torsi puncak 390 Nm. Kabinnya fleksibel dengan kapasitas 5+2 penumpang, teknologi cerdas Lion 5.0 AI, layar ganda terintegrasi 24,6 inci, dan lainnya.

Tiggo 9 Pro juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI). SUV ini dibanderol Rp 528,5 juta (OTR Jakarta), untuk tipe Luxury. Sementara tipe Premium, harganya Rp 558,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com