Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis Ke-12 di MotoGP Austria, Poin Pertama Marquez Setelah Lima Seri

Kompas.com - 21/08/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

SPIELBERG, KOMPAS.com- Marc Marquez finis posisi ke-12 di MotoGP Austria 2023. Meski bukan hasil terbaik, hasil ini merupakan poin pertama Marquez setelah balapan tanpa poin di lima seri sebelumnya.

Sebelum MotoGP Austria, satu-satunya poin Marquez musim ini datang dari Sprint Race atau balapan di hari Sabtu, yaitu di di GP Portugal (ke-3), MotoGP Perancis (ke-5) dan MotoGP Italia, Mugello (ke-7).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2023, Bagnaia Masih Memimpin

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

“Ya, terlihat seperti lelucon, tapi itu kenyataannya! Ini pertama kalinya saya menyelesaikan balapan pada hari Minggu dan poin pertama musim ini pada hari Minggu,” kata Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (21/8/2023).

Meski finis di posisi ke-12, Marquez membuat kemajuan yang stabil naik dari start ke-12. Dia jadi pebalap Honda yang finis paling atas tetapi tertinggal 23 detik di belakang pemenang balapan Francesco Bagnaia.

“Tentu saja, saya tidak senang finis 23 detik di belakang pebalap pertama. Kita tidak bisa bahagia dan itu bukan mentalitas saya. Tapi pada akhirnya, kami perlu mendekati balapan dengan cara yang berbeda,” katanya.

Baca juga: Menanti Mobil Hybrid Selanjutnya dari Toyota

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

“Saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan melakukan balapan jarak jauh. Ini adalah pendekatan yang sulit untuk pebalap seperti saya tetapi itu satu-satunya pendekatan karena jika tidak kita lihat dengan motor ini, pada saat ini," katanya.

"Ketika Anda merasa tidak enak badan dan Anda mencoba sedikit lebih banyak, mudah untuk melakukan kesalahan (dan jatuh). Seperti kemarin yang terjadi dengan Takaaki Nakagami dan hari ini dengan Joan Mir,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com