Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Mobil Jenazah Berbasis Mitsubishi Triton

Kompas.com - 19/08/2023, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil jenazah pada umumnya menggunakan jenis station wagon, MPV, atau van. Tapi beda dengan mobil jenazah yang satu ini lantaran dibangun menggunakan jenis SUV.

Pada unggahan akun Instagram @indocarstuff, terlihat SUV yang digunakan berwarna hitam dengan tulisan Ambulance pada kaca depan dan belakang.

Mobil jenazah tersebut diketahui milik Rumah Duka Heaven yang terlihat pada logo perusahaan di kaca belakang SUV tersebut.

Baca juga: Rencana Generasi Baru Mitsubishi Triton ke Indonesia

Basisnya diyakini menggunakan Mitsubishi Triton. Hal ini terlihat dari sektor bagian depan, sedangkan untuk belakangnya dimodifikasi menjadi tertutup menggunakan Pajero Sport.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEMUA TENTANG MOBIL INDO ???????? (@indocarstuff)

Pada bagian tengah, terlihat kaca pada baris kedua dibuat menyatu dengan membentang hingga ke belakang yang memberikan visual samping terkesan panjang.

Akses keluar-masuk haya ada tiga, yakni pintu pada baris pertama dan belakang. Untuk interior pada baris kedua, digunakan untuk meletakkan peti jenazah.

Baca juga: Mitsubishi Triton Versi Hybrid Dalam Tahap Pengembangan

Modifikasi Triton jadi Pajero Sport untuk mobil jenazahDok. @rkicks_ Modifikasi Triton jadi Pajero Sport untuk mobil jenazah

Selain panjangnya yang membuat banyak warganet terkesima, bagian kaki-kaki yang digunakan juga tidak sembarangan. Diketahui Triton tersebut sudah disematkan pelek keluaran Rotiform.

Visual sporty dihadirkan dengan bumper belakang dengan empat muffler, dua di sisi kiri dan dua di sisi kanan. Namun tak diketahui muffler tersebut asli atau hanya aksen saja.

Dengan balutan warna hitam mengilap, tampilannya secara keseluruhan jadi terlihat sangat sporty dan elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com