Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan GWM Mulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2023, 13:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Inchcape Indomobil Energi Baru menghadirkan merek mobil asal China, Great Wall Motors (GWM) di ajang pameran GIIAS 2023.

GWM sendiri juga mengaku berniat untuk memasarkan produknya di Indonesia, dibuktikan dengan kelengkapan model mobil yang dibawa. Mulai dari SUV, LSUV, bahkan city car.

Mobil-mobil yang dihadirkan GWM juga cukup menarik, karena semua model yang diboyong untuk pasar Indonesia berjenis hybrid (HEV) atau listrik (BEV).

Baca juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ini Link Pembelian Tiketnya

Constatinus Herlijoso, General Manager Great Wall Motors Indonesia, mengakui jika pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia masih sangat potensial.

MOBIL GIIAS 2023KOMPAS.com/Dio Dananjaya MOBIL GIIAS 2023

“Hal itulah yang mendorong GWM untuk masuk dan meramaikan pasar (kendaraan) listrik di Indonesia. Pemainnya belum terlalu banyak,” ujar pria yang akrab disapa Yoso itu kepada Kompas.com, Kamis (10/8/2023).

Terkait informasi produksi dan penjualan, Yoso menggarisbawahi dua informasi penting seputar target GWM untuk saat ini.

Pertama, GWM hanya berfokus pada pengenalan merek dan model produk kepada konsumen terlebih dahulu. Artinya, ajang GIIAS 2023 hanya diperuntukkan untuk pameran saja.

Baca juga: Airlangga Tantang Transaksi GIIAS 2023 Tembus Rp 15 Triliun

“Intinya supaya konsumen tau soal mobil dan produk yang kami jual, jadi sudah tidak asing lagi nantinya,” ujar Yoso.

Kedua, GWM akan menargetkan produksi dan penjualan mobil pada kuartal pertama tahun depan, sekitar bulan Januari-Maret 2024.

“Saat ini (GIIAS) kami belum mulai berjualan atau membuka pemesanan. Itu nant, akan mulai kami produksi targetnya di kuartal 1 tahun 2024,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com