Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Dasar The New SUV Mitsubishi Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 02/08/2023, 12:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan kendaraan terbarunya yakni The New SUV pada ajang GIIAS 2023.

Sebagai informasi, The New SUV merupakan versi produksi dari XFC Concept yang sudah dipamerkan oleh Mitsubishi sejak IIMS 2023 lalu. Hanya saja, pabrikan berlambang tiga berlian itu belum mengumumkan terkait nama dan harga resmi dari The New SUV.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com dalam situs resmi informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Rabu (2/8/2023), tampak dua model baru Mitsubishi yang muncul.

Baca juga: Mau Ganti Pelek pada Mobil Listrik, Simak Hal Ini

Masih menggunakan kode XFC, total ada dua varian yang terdaftar, yakni EXC dan ULT 1.5L 4x2 dengan transmisi otomatis.

Dalam laman itu juga muncul bocoran nilai jual dari The New SUV Mitsubishi tersebut, harganya berkisar Rp 265 juta untuk EXC dan Rp 279 juta untuk ULT.

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

NJKB Mitsubishi XFCsamsat-pkb.jakarta.go.id NJKB Mitsubishi XFC
Sebelumnya, Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI juga sempat mengatakan bahwa harga New SUV akan bersaing dengan Honda HR-V, yakni di kisaran Rp 350 juta sampai Rp 370 juta.

Baca juga: Pemilik Mobil Jangan Malas Cek Kondisi Ban

“Saya tidak bisa katakan lebih jauh (soal harga), tetapi nanti tidak terlalu murah dan tentu tidak begitu mahal. Mungkin akan bersaing dengan HR-V,” ucap Tsuchida, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Mitsubishi Motors beberapa kali merilis bocoran spesifikasi The New SUV, seperti fitur drive mode dengan empat pilihan, dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium.

Mitsubishi juga membuka sedikit informasi mengenai jantung pacu yang akan digunakan pada The New SUV, yakni mesin 1.500 cc transmisi otomatis dengan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive).

Kendati demikian, untuk nama resmi dan harga dari model SUV terbaru Mitsubishi ini baru diumumkan pada ajang pameran GIIAS 2023. Jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com