Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilux GR Sport Facelift Meluncur di Australia

Kompas.com - 31/07/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Hilux GR Sport belum lama ini mengalami penyegaran. Khususnya, pada bagian mesin dan suspensinya. Penyegaran ini dilakukan kebetulan tidak jauh setelah All-New Mitsubishi Triton meluncur.

Dikutip dari Drive.com.au, Senin (31/7/2023), Hilux GR Sport facelift ini pertama kali meluncur di Australia. Varian tertinggi dari Hilux ini mengalami beberapa perubahan.

Baca juga: Penjualan Double Cabin Melemah, Toyota Hilux Tetap Unggul

Pada sektor mesin, kapasitasnya masih sama, yakni 2.800 cc, 4-silinder, turbo diesel, dengan kode 1GD-FTV. Tapi, tenaga dan torsinya ditingkatkan.

Toyota Hilux GR Sport faceliftDok. Drive.com.au Toyota Hilux GR Sport facelift

Mesin yang sekarang memiliki tenaga hingga 221 tk dan torsinya 550 Nm. Sementara mesin sebelumnya, tenaganya hanya mencapai 200 Tk dan torsinya 500 Nm. Tenaganya masih disalurkan ke penggerak 4x4 dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara pada bagian kaki-kaki, Toyota juga meningkatkan kemampuan dan penampilannya. Pada bagian ban, Hilux GR Sport menggunakan ukuran 265/65 R17. Sedikit berbeda dengan Hilux GR Sport yang sekarang dipasarkan di Indonesia, di mana bannya berukuran 265/60 R18.

Baca juga: Toyota Bawa Hilux dan HiAce di GIIAS 2023

Untuk peleknya, dikelir hitam mengilap. Sementara kaliper remnya dibuat kontras dengan warna merah. Tapi, suspensinya mengalami perubahan yang signifikan dengan disematkan paket suspensi dari KYB yang diameternya lebih besar.

Interior Toyota Hilux GR Sport faceliftDok. Drive.com.au Interior Toyota Hilux GR Sport facelift

Kemudian, untuk desain eksteriornya, pikap kabin ganda memiliki over fender yang lebih besar. Warnanya juga dibuat hitam dan kontras dengan bodi. Bumper depan juga terlihat lebih agresif dibandingkan dengan yang sekarang dipasarkan di Tanah Air.

Masuk ke interior, desainnya mengalami sedikit revisi. Tapi, dari segi tata letak masih sama. Ubahan hanya pada beberapa detail yang diberikan emblem GR dan pemberian aksen merah di beberapa bagian. Untuk memanjakan telinga, sistem audionya mengandalkan JBL.

Hilux GR Sport facelift baru akan dijual mulai September 2023 di Australia. Untuk harganya, dibanderol 73.990 dolar Australia atau sekitar Rp 742 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com