Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sport yang Dipakai Barbie di Barbie Movie, Chevrolet Corvette

Kompas.com - 21/07/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Barbie Movie sudah bisa ditonton di bioskop seluruh Indonesia sejak 19 Juli 2023. Film yang menceritakan kehidupan Barbie yang berada di dunia boneka.

Kalau dicek lewat trailernya, ada satu mobil yang selalu digunakan oleh Barbie. Mobil tersebut dikelir pink dengan aksen putih, ditambah model atap terbuka atau convertible.

Secara model, mobil tersebut tampak seperti mobil Amerika medio 1950-an. Tentara benar, mobil tersebut adalah Chevrolet Corvette lansiran 1956, generasi pertama atau kode bodinya C1.

Baca juga: Mau Rawat Chevrolet Spin, Ketahui Dahulu Penyakitnya

 Chevrolet Corvette C1 tahun 1956 yang dipakai Barbie di Barbie The MovieLars-Göran Lindgren Sweden Chevrolet Corvette C1 tahun 1956 yang dipakai Barbie di Barbie The Movie

Berdasarkan berbagai sumber, Corvette C1 merupakan mobil yang diproduksi sejak 1953-1962. Ada berbagai pilihan mesin, dari 3.900cc enam silinder segaris, 4.300cc V8, 4.600cc V8, sampai 5.400cc V8.

Soal transmisi pun beragam, ada yang manual tiga percepatan, empat percepatan, dan otomatis dua percepatan powerglide. Lalu, tenaga tadi disalurkan ke roda belakang yang masih memakai solid axle.

Uniknya, mobil ini dikelir pink dan putih cocok saja dipakai oleh Barbie. Tampilan depan yang khas, lampu bulat ditambah grille yang menyerupai kumis.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Alphard Generasi Terbaru, Ada Varian Hybrid


Lalu di bagian samping, ada ornamen berwarna putih yang dekat dengan roda depan sampai ke pintu. Sedangkan bagian belakangnya mulus, khas mobil di era yang sama.

Sebenarnya, model Corvette C1 ini mirip dengan Austin-Healey 3000 MKII. Cuma pada bagian samping dan belakang, ada tulisan Chevrolet yang cukup besar, jadi pembeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com