Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Beri Sinyal Akan Luncurkan Motor Listrik Baru

Kompas.com - 18/07/2023, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor berencana memperkenalkan varian motor listrik baru pada periode semester kedua 2023.

Perusahaan sendiri mengaku cukup optimistis, pasalnya penerimaan masyarakat pada motor listrik cenderung baik dan positif.

Satu bukti kesuksesan tersebut adalah selama acara Jakarta Fair 2023 di Jiexpo Kemayoran. Pada gelaran yang berlangsung selama 33 hari itu, United membukukan angka penjualan tinggi.

Model United MX-1200 jadi motor listrik paling laris setelah terjual sebanyak 660. Artinya, sekitar 20 unit terjual per-harinya.

Baca juga: Estimasi Biaya Kuras Transmisi Mobil Matik

United MX1200 muncul di Jakarta Fair 2023, harganya mulai Rp 14 JutaKOMPAS.com/daafa United MX1200 muncul di Jakarta Fair 2023, harganya mulai Rp 14 Juta

Yandi Sosiandi, Head of Marketing PT BML selaku pemegang merek United E-Motor menjelaskan, angka tersebut dianggap sebagai poin kesuksesan dan barometer yang baik.

“Penjualan kami (selama jakarta fair 2023) sudah jauh melebihi target, ini indikator yang positif sekali,” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

Selaras dengan tren positif tersebut, united berencana meluncurkan motor listrik baru, untuk mengisi segmen-segmen lain.

Hanya saja tidak memberikan detil spesifikasi, model, dan tanggal pasti seputar peluncuran motor listrik baru itu.

Baca juga: Setelah Beli Mobil Bekas Wajib Ganti Oli Mesin

Motor listrik United TX3000KOMPAS.com/ADITYO WISNU Motor listrik United TX3000

“Kami masih di tahap research and development, jadi masih belum bisa reveal,” ucap Yandi.

Yandi menjanjikan, model motor listrik baru dari United e-Motor akan sangat menarik, dan diprediksi mampu menggaet segmen konsumen baru.

Untuk diketahui, sejauh ini United telah memiliki 4 model motor listrik, yakni T-1800, TX-1800, TX-3000, dan MX-1200.

Banderol keempatnya berkisar mulai belasan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Mengecas Pakai Home Charging, PLN Berikan Diskon Tarif 30 Persen

Avand Satturn B1200, Motor listrik murah baru milik United e-motorKOMPAS.com/daafa Avand Satturn B1200, Motor listrik murah baru milik United e-motor

Selain itu United e-motor juga baru saja meluncurkan anak perusahaan baru bernama Avand, yang difokuskan untuk mengisi lini motor listrik murah dengan harga terjangkau.

“Harganya adalah yang paling terjangkau, yakni Rp 12,5 juta untuk OTR DKI Jakarta. Sengaja dibuat murah karena sasarannya adalah entry level, mungkin untuk konsumen yang baru pertama kali pakai motor listrik,” ucap Yandi

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com