Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Masih Berharap Ada Peningkatan Besar di Yamaha

Kompas.com - 04/07/2023, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sudah sering kali mengeluhkan tentang motornya yang kurang kompetitif. Meski demikian, dia tetap menaruh harapan pada Yamaha bisa melakukan peningkatan yang besar.

Saat ini, pebalap asal Perancis tersebut ada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2023. Untuk kategori konstruktor, Yamaha bahkan ada di peringkat kelima alias terakhir.

Baca juga: Usai MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Langsung Operasi Kaki

Quartararo mengatakan, kondisinya tahun ini sulit. Dia berkaca pada hasilnya pada MotoGP Jerman, di mana dia finis di posisi ke-13 saat sprint race dan main race.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

"Ini sulit, karena tahun lalu saya menang di sini (Sachsenring) dan sekarang saya bahkan tidak masuk sepuluh besar," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Selasa (4/7/2023).

Quartararo menambahkan, sulit untuk tetap bisa menikmati balapan. Meski demikian, dia mencoba untuk tetap tenang dan mencari tahu bagian mana yang bisa ditingkatkan.

Baca juga: Alami Patah Jari Kaki, Quartararo Terancam Absen di Assen

"Tapi, kami sudah hampir setengah musim, dan kami belum menemukan apa pun," kata Quartararo, meskipun dirinya sudah meraih dua kali podium di musim ini.

Miguel Oliveira mengalami insiden kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. @88migueloliveira Miguel Oliveira mengalami insiden kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

"Maksudnya, sudah bertahun-tahun kami menunggu untuk sesuatu yang besar. Perubahan besar. Saya harap mereka bisa memberikan kami motor yang benar-benar bagus untuk tahun depan," ujarnya.

Namun, Quartararo menambahkan, sulit bagi dirinya untuk tetap yakin di saat dia harus bersaing hanya untuk masuk sepuluh besar. Para teknisi sudah bekerja keras, tapi hingga saat ini belum ada peningkatan.

"Saya harap, mereka bisa menemukan hal yang benar untuk melangkah maju untuk akhir tahun ini dan untuk tahun depan," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com