Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Pedrosa Balap Mobil Lagi, Kali Ini Pakai KTM X-BOW GT2

Kompas.com - 03/07/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi pebalap tes KTM, Dani Pedrosa mengisi masa pensiunnya dengan balap mobil. Kali ini, dia akan berkompetisi dalam GT2 European Series 2023 di Valencia, Spanyol, menggunakan KTM X-BOW GT2.

Dikutip dari Crash.net, Senin (3/7/2023), Pedrosa tidak sendirian. Mantan pebalap MotoGP tersebut akan ditemani oleh anggota dewan direksi KTM, yakni Hubert Trunkenpolz sebagai rekan setimnya.

Baca juga: Dani Pedrosa Kembali Jadi Wildcard, Balapan di Misano

"Dani juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengemudikan mobil balap, dan ia sangat paham dengan kondisi trek di Valencia," ujar Trunkenpolz.

Dani Pedrosa mengikuti ajang balap mobil Lamborghini Super Trofeo 2022Dok. @fotospeedy_it Dani Pedrosa mengikuti ajang balap mobil Lamborghini Super Trofeo 2022

"Saya akan memiliki rekan setim yang paling cepat yang bisa saya harapkan. Saya senang!" katanya.

Pedrosa tak asing dalam urusan balap mobil. Setelah pensiun dari MotoGP, dia juga sempat berkompetisi dalam Lamborghini Super Trofeo Europe menggunakan Huracan Super Trofeo EVO2.

Baca juga: Pedrosa Akui Sprint Race MotoGP Bikin Pebalap Sangat Agresif

KTM X-BOW GT2Dok. KTM KTM X-BOW GT2

Sedangkan untuk GT2 European Series yang digelar , Pedrosa akan mengendarai KTM X-BOW GT2. Mobil ini dibekali mesin 2.5 L, 5-silinder, turbo, dari Audi. Tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai lebih dari 600 tk.

Ajang balap tersebut akan digelar sepekan setelah Pedrosa menjadi wildcard kembali di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia. Pebalap yang dijuluki "Little Samurai" ini akan balapan menggunakan RC16 lagi pada 9-10 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com