Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis Ke-7 MotoGP Spanyol, Pedrosa Menikmati Balapan di Jerez

Kompas.com - 01/05/2023, 16:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa berhasil memberikan balapan yang luar biasa sebagai wildcard pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Terlepas dari hasilnya, Pedrosa mengaku sangat menikmati balapan tersebut.

Secara performa, Pedrosa masih terbilang kompetitif. Pebalap tes KTM ini ada di urutan ketiga secara rata-rata pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2. Sedangkan pada sesi kualifikasi, Pedrosa ada di urutan keenam.

Baca juga: Pedrosa Masih Jagoan, Finis ke-6 di Sprint Race di GP Spanyol

Saat sprint race, Sabtu (29/4/2023), Pedrosa finis di posisi keenam. Kemudian saat balapan utama, Minggu (30/4/2023), pebalap tuan rumah ini finis di urutan ketujuh.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

"Ini adalah akhir pekan yang fantastis, bagi saya dan juga tim. Kami meraih hasil luar biasa, dengan menempatkan ketiga motor di enam besar dan tujuh besar pada kedua balapan," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/5/2023).

Menurut dia, seri keempat MotoGP 2023 ini menjadi akhir pekan terbaik bagi KTM sejauh ini. Dia pun turut memberikan ucapan selama untuk Brad Binder dan Jack Miller yang naik podium dua kali pada sprint race dan main race.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Spanyol 2023, Dani Pedrosa Tercepat

"Tim saya melakukan pekerjaan yang luar biasa. Bahkan pada kualifikasi yang diwarnai hujan dan setelah red flag, mereka selalu memberikan saya motor yang sempurna," kata Pedrosa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KTM Factory Racing (@ktmfactoryracing)

 

"Saya tidak akan bisa sekuat ini tanpa mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya yang luar biasa, saya tidak menyangka bisa sebesar itu. Saya tidak tahu apakah saya pernah merasa sebaik ini, saya sangat menikmati balapan," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Pedrosa sudah berusia 38 tahun. Pedrosa memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018 setelah 13 musim bersama Repsol Honda. Setelah pensiun, Pedrosa beralih ke KTM untuk menjadi pebalap tes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com