Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Punya Trayek Baru, Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis

Kompas.com - 26/06/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya membuka trayek baru untuk pelayanan bus AKAP, yakni Pringsewu-Yogyakarta dan sebaliknya via Ciamis. 

Layanan tersebut meluncur perdana  23 Juni 2023 yang akan tersedia untuk keberangkatan  3x dalam satu minggu.

Berdasarkan unggahan dari Instagram @sinarjaya.group, untuk operasional keberangkatan  bus dari Pringsewu pukul 11.30 WIB. Sementara itu untuk bus keberangkatan  dari Yogyakarta  setiap pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Viral Video Pengemudi Kena Tarif Tol Cikampek Sampai Rp 724.000, Ini Sebabnya

Adapun untuk jenis bus yang digunakan adalah unit dengan pelayanan kelas eksekutif. Bus tersebut punya kapasitas 40 kursi penumpang yang dilengkapi dengan legrest.

Sementara itu, agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan toilet dan AC. Setiap penumpang juga akan mendapatkan jatah makan satu kali, bantal, dan selimut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sinar Jaya Group Official (@sinarjaya.group)

 

Nantinya bus akan melintasi beberapa titik yakni Pringesewu, Rajabasa, Wayhalim, Kalibalok, Kalianda, Ciamis, Banjarpatroman, Majenang, Karangpucung, Wangon, Buntu, Gombong, Kebumen, Purworejo, dan mengakhiri pemeberhentian terakhir di Yogyakarta. 

Baca juga: Marc Marquez Mundur dari MotoGP Belanda 2023

Bagi berminat menggunakan layanan tersebur, informasi tarif tiket dan jadwal keberangkatan selengkapnya dapat dicek melalui nomor agen resmi PO Sinar Jaya atau melalui aplikasi pemesanan tiket online resmi. 

Namun berdasarkan pantauan Kompas.com pada situs jual beli tiket bus daring, harga tiket bus AKAP dari Sinar Jaya trayek Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis kelas eksekutif dibanderol Rp 535.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com