Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Angkot Ceper Tertabrak KRL di Citayam, Sudah Diperingatkan Penjaga Perlintasan

Kompas.com - 16/06/2023, 18:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com – Angkot tertabrak kereta rel listrik (KRL) di pelintasan rel kereta api antara Stasiun Citayam-Depok, tepatnya di Jalan Rawa Indah, Depok, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Depok AKBP Bonifacius Surano, mengatakan, beruntung angkot dalam keadaan kosong tidak ada penumpang. Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa, hanya korban materiel.

“Angkot dari arah barat ke timur arah pelintasan tidak resmi Rawa Indah. Saat melintas tidak ada kereta yang lewat atau kosong,” ucap Boni, kepada Kompas.com, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Juragan 99 Trans

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Depok Hari Ini (@depokhariini)

“Saat melintas di rel Bogor-Jakarta, mobil bagian bawah tersangkut di rel. Kurang 10 menit dibantu warga dengan cara mendorong tidak berhasil. Lanjut datang kereta KRL dari Bogor arah Jakarta dan menabrak angkot tersebut sehingga mobil terseret kurang lebih 50 meter,” kata dia.

Menurutnya, angkot nopol B 2601 OG jurusan Terminal Depok - Depok 2 itu merupakan mobil carter yang dipakai mengantar ibu-ibu pengajian.

“Penjaga kereta sempat mengingatkan kalau mobilnya terlihat pendek, takut nyangkut di pelintasan. Namun sopir tetap nekat melintasi,” ucap Boni.

Baca juga: Sigra Tekuk Avanza dan Xpander Jadi Mobil Terlaris Mei 2023

Sebelumnya, kejadian KRL menabrak angkot diketahui dari unggahan Instagram @depokhariini (16/6/2023).

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sebuah angkot yang sedang kesulitan menyeberang rel. Terlihat juga asap yang mengepul lantaran mobil selip.

Angkot diduga telah mendapatkan modifikasi menjadi lebih ceper alias pendek. Tak heran angkot cukup kesulitan saat melintasi rel kereta, yang notabene merupakan pelintasan tidak resmi.

Apalagi ditambah cuaca saat itu yang sedang hujan, tentunya membuat permukaan jalan menjadi lebih licin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com