Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior C-HR Generasi Baru Bocor ke Publik, Lebih Luas dan Sederhana

Kompas.com - 30/05/2023, 20:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi kedua Toyota C-HR dikabarkan bakal segera meluncur di Eropa pada akhir 2023 mendatang.

Setelah bocor wujud eksterior SUV ringkas generasi kedua dari Toyota itu, kini giliran potret bagian interior yang mencuat ke publik.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (30/5/2023), spyshoot baru dari interior mengungkapkan bahwa C-HR akan memiliki layar sentuh infotainment sentral yang terpisah dari kluster instrumen digital, tidak seperti mayoritas SUV lainnya yang dibekali layar ganda.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Mau Meluncur, XL7 Model Lama Belum Diskon

Dalam gambar tersebut juga terlihat melihat switchgear model pesawat dan tuas transmisi yang cukup kecil di konsol tengah.

Toyota C-HRDoc Carscoops Toyota C-HR

Toyota mengklaim bahwa C-HR baru akan lebih luas dan praktis dibandingkan generasi sebelumnya yang memulai debut pada tahun 2016 dan mendapatkan facelift pada tahun 2019.

Sementara pada bagian eksterior, generasi baru C-HR terlihat mirip dengan konsep Prolog tahun 2022. Imaji ini terlihat dari siluet dan bentuk kaca pada bagian belakang yang begitu menyerupai versi konsep. Hanya saja bagian pilar dibuat lebih konvensional serta diameter roda yang lebih kecil.

Meski dibalut kamuflase, pada bagian depan terlihat gril besar dengan pola honeycomb yang dibuat menyatu dengan foglamp. Lampu depan LED bergaya hiu martil terlihat sedikit lebih lebar dibandingkan versi konsepnya.

Toyota C-HRDoc Carscoops Toyota C-HR

Selanjutnya pada bagian buritan, desain kaca belakang serta spoiler nampak sangat mirip dengan versi konsep, hanya saja menampilkan diffuser yang jauh lebih kecil.

Baca juga: Menguji Civic Type R dan Model RS Honda di Sirkuit Mandalika

Kabarnya, versi produksi dari CH-R bakal menggunakan powertrain hybrid dan plug-in hybrid. Selain itu, tampilan prototipe C-HR sebelumnya mengisyaratkan bahwa bisa saja mobil ini dibekali dengan varian battery electric vehicle (BEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com