Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Kerja Sama dengan Hyundai Luncurkan Motor Listrik Bongsor

Kompas.com - 17/02/2023, 20:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain meluncurkan model baru MX-1200, United E-Motor turut mengenalkan motor listrik gambot United E3 di IIMS 2023.

Menariknya, produk ini lahir dari kolaborasi bersama Hyundai Kefico, anak perusahaan Hyundai yang memproduksi penggerak motor listrik.

Tampilan United E3 tampak mencolok dibandingkan motor listrik lainnya. Sebab dimensi motor ini lebih besar dan terlihat elegan. Sekilas tampak setara juga dengan skutik 250 cc, Honda Forza dan Yamaha XMAX.

Baca juga: Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan 2 Motor Listrik Tahun Ini

United E3 meluncur hasil kerja sama dengan Hyundai KeficoKOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E3 meluncur hasil kerja sama dengan Hyundai Kefico

Awan Setiawan, Division Head United E-Motor, mengatakan, saat ini United E3 belum dijual. Tapi konsumen bisa melakukan pre order.

“Motor ini mau dijual, delivery di tahun ini,” ujar Awan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (17/2/2023).

Awan mengatakan, United E3 bakal dijual seharga Rp 120 juta dengan status on the road. Harga yang terbilang tinggi menurutnya karena kualitas produk yang premium.

Baca juga: Motor Listrik Yadea Dijual mulai Rp 21 Juta

“Karena memang segmented market, biasanya buat rental dan sebagainya. Kalau bicara produk bagus, baterai bagus. Baterainya LG, sudah lithium,” ucap Awan.

“Ini kolaborasi United, E3 Mobility perusahaan desain Korea, sama Hyundai Group (Hyundai Kefico). Hyundai Kefico itu powertrain-nya, desainnya dari E3 Mobility, pabrikannya kita. Kita assembling saja,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com