Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Alvez Resmi Meluncur di IIMS 2023, Incar Eksekutif Muda

Kompas.com - 16/02/2023, 17:13 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023). Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV kompak.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mengatakan Alvez mengincar para pembeli muda. Karena itu Wuling berusaha menghadirkan mobil yang punya desain dan inovasi menarik.

Baca juga: Harga Suzuki Grand Vitara Bekas mulai Rp 80 Jutaan

 

 Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023KOMPAS.com/ Gilang Satria Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023

“Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik," kata Arif saat peluncuran di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi kompak namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern," kata dia.

Arif mengklaim Alvez menonjolkan desain sleek dan stylish. Mobil juga didukung dengan dynamic dual-tone color, penggunaan adjustable LED DRL serta LED pada lampu utama dan lampu belakang.

Baca juga: Suzuki Masih Rahasiakan Harga Grand Vitara

 

 Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023KOMPAS.com / Gilang Satria Wuling Alvez resmi meluncur di IIMS 2023

Kabin Alvez dilengkapi dengan electric sunroof dan penggunaan material premium. Jok bisa mengakomodasi hingga lima penumpang dan memiliki kapasitas bagasi cukup luas.

Fitur pintar terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Fitur lainnya yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com