Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Indonesia Fokus Jualan SUV pada 2023

Kompas.com - 13/02/2023, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengumumkan akan meluncurkan 19 model baru sepanjang 2023. Menariknya fokus perusahan lebih besar pada Sport utility vehicle (SUV) yang disebut akan lebih banyak porsinya.

Satu model yang sudah diluncurkan adalah Mercedes-AMG G 63 Edition 53. Mobil ini dihadirkan dengan sangat terbatas, yakni 20 unit, dengan banderol Rp 6,45 miliar (off the road).

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Siapkan 19 Mobil Baru, Termasuk Mobil Listrik

Mobil tersebut menjadi model pertama yang diluncurkan oleh MBDI pada 2023. Selanjutnya, akan menyusul 18 model baru lainnya.

Mercedes-Benz melakukan recall terhadap mobil produksi 2004 hingga 2015 dengan jumlah hampir 1 juta unitDok. Carbuzz.com Mercedes-Benz melakukan recall terhadap mobil produksi 2004 hingga 2015 dengan jumlah hampir 1 juta unit

"Tahun ini, akan lebih banyak porsinya SUV. Tahun lalu kan kita banyak sedan, tahun ini lebih banyak SUV," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication and Public Relations PT MBDI, saat ditemui di Jakarta, Jumat (10/2/2023).

"Tapi, 19 model itu kan bukan semuanya new model, ada juga yang facelift, ada juga yang niche model, jadi kombinasi Sedan ada, SUV ada, tapi kalo ditanya akan lebih banyak porsinya SUV," kata Kariyanto.

Baca juga: Mercedes-AMG G 63 Edition 53 Meluncur, Harga Rp 6,45 Miliar

Mercedes-Benz Concept EQA.Autoguide Mercedes-Benz Concept EQA.

Sebanyak 19 model tersebut, tiga di antaranya sudah dipastikan adalah mobil listrik. Tiga model tersebut adalah EQA, EQB, dan EQS SUV.

Ketiga mobil listrik tersebut juga secara model merupakan SUV. Untuk SUV listrik sendiri, di Indonesia sudah ada beberapa model, seperti Toyota bZ4X, Kia EV6 GT-Line, Ford Mustang Mach-E, Lexus UX 300e, dan BMW iX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com