Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga MPV Premium Bekas per Februari 2023 mulai Rp 47 Jutaan

Kompas.com - 04/02/2023, 13:42 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil multi purpose Vehicle (MPV) premium pada umumnya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Pasalnya, mobil ini memang didesain dengan mengunggulkan kenyamanan serta kemewahan baik interior dan eksterior.

Mobil ini juga dibekali mesin yang besar untuk memberikan sensasi berkendara yang lembut dan kencang. Bahkan, mobil MPV premium kerap dijumpai digunakan oleh orang-orang penting seperti pejabat atau tamu negara.

Mobil-mobil tersebut juga banyak yang didatangkan langsung dari luar negeri, dengan kata lain tidak dirakit di Indonesia. Karena pangsa pasar mobil MPV premium lebih sempit jika dibandingkan dengan segmen lainnya.

Baca juga: Menyelisik 5 Keistimewaan MPV Premium nan Futuristik Hyundai STARIA

Honda Odyssey, pilihan mobil bekas menarik harga murahDicky Aditya Wijaya Honda Odyssey, pilihan mobil bekas menarik harga murah

Mobil-mobil yang didatangkan langsung dari luar negeri dipercaya memiliki keistimewaan, karena berbeda dengan mobil-mobil rakitan dalam negeri. Memang mobil rakitan luar negeri akan terkesan unik, tapi efek sampingnya onderdil mobil tersebut sulit ditemukan di pasar domestik.

Tidak aneh jika MPV premium bekas, khususnya yang tahun produksi tua harganya anjlok. Selain karena kualitas mobil yang sudah mulai menurun, masyarakat juga takut bila mengalami kerusakan. Selain susah didapatkan, onderdilnya bisa saja lebih mahal daripada biasanya.

Terlepas dari isu tersebut, harga MPV premium bekas menarik untuk disimak karena selisih harga bisa mencapai ratusan juta dengan yang baru. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Sabtu (4/2/2023) dari berbagai bursa mobil bekas daring, berikut ini daftar harga MPV premium bekas;

Baca juga: Harga Bekas MPV Premium Toyota Alphard, Mepet Innova

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Honda Odyssey 2001-2020, Rp 47 juta - Rp 685 juta
Nissan Elgrand 2008-1018, Rp 99 juta - Rp 525 juta
Toyota Alphard 2004-2022, Rp 110 juta - Rp 1.775.000.000
Toyota Vellfire 2009-2022, Rp 210 juta - Rp 1.425.000.000
Toyota Voxy 2011-2021, Rp 320 juta - Rp 465 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com