Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW F900R Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 19/07/2020, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan model baru BMW F900R. Motor bergenre naked ini akan meramaikan pasar motor kelas atas yang dihuni oleh Yamaha MT-09 dan Kawasaki Z900.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, kehadiran model baru ini diharapkan dapat diterima konsumen Indonesia. Sebab motor mengusung fitur canggih yang sesuai pemotor Tanah Air.

Baca juga: Indonesia Bakal Kedatangan 10 Merek Motor Listrik Baru

“F 900R hadir dengan fitur-fitur canggih di kelasnya. Selain itu hadirnya motor ini juga diharapkan bisa menambah volume penjualan kami yang hilang saat PSBB,” kata Joe saat peluncuran Jumat (17/7/2020).

 

BMW F900RFoto: Istimewa BMW F900R

Beberapa fitur unggulan F900R dibekali empat riding modes, yaitu Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Pengereman sudah pakai anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

Fitur lainnya yaitu terdapat Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Sistem kerjanya mengatur suspensi belakang agar beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Baca juga: IMI Dorong Pemerintah Legalkan Motor Custom

Berbeda dengan Z900 yang 4-silinder serta MT-09 dengan 3-silinder, BMW F900R mengusung mesin 2-silinder segaris 895cc, menghasilkan 104 tk pada 8.500 rpm dan torsi 92 Nm di 4.500 rpm.

BMW F900R punya tiga pilihan warna,  Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red (terdapat penutup jok belakang) dan San Marino Blue Metallic. BMW F900R dibanderol Rp 380 juta off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com