Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIA Siapkan Seltos Mesin Diesel untuk Indonesia

Kompas.com - 31/01/2020, 17:54 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Kia Seltos bermesin bensin 1.400 cc turbo, rupanya PT Kreta Indo Artha (KIA) juga memiliki rencana untuk memasukan versi dieselnya di Tanah Air.

Menurut Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo, saat ini pihaknya masih melakukan beberapa kajian lebih dulu soal kemungkinan Seltos diesel mengaspal di Indonesia.

"Kami masih studi dulu, karena kita tahu Indonesia juga saat ini masih ramai soal kebijakan B30, kami lihat dulu nanti seperti apa," ucap Ario di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Seperti diketahui, sport utility vehicle (SUV) compact asal India ini memang memiliki beberapa varian mesin. Mulai dengan mesin bensin 1.400 cc turbo, bensin 1.500 cc NA, dan Turbodiesel 1.500 cc yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm.

Test Drive Kia SeltosStanly-Kompas.com Test Drive Kia Seltos

Secara peluang, pasar SUV di Tanah Air juga diprediksi bakal mengalami peningkatan tahun ini karena pengaruh tren global. Sementara dari sisi mesin diesel, bila berkaca dari merek lain, pasar juga cukup menjanjikan.

Meski demikian, Ario menjelaskan tetap akan melakukan studi lebih dulu, baik dari segi pasar maupun masalah kualitas bahan bakar solar.

"Kita lihat dulu, kalau soal kemungkinan pasti ada, tapi tetap kita lakukan studi lebih dulu," ujar Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com