Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2019, 06:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Menjelang tutup tahun seperti ini, terkadang masing-masing diler dari merek sepeda motor memiliki program buat konsumen. Salah satunya memberikan diskon atau uang muka dan angsuran ringan.

Salah satunya, untuk motor atau skutik di segmen 150 cc. Pabrikan berlogo Garpu Tala, di akhir tahun ini memberikan potongan harga untuk kedua skutik bongsor andalannya, yakni NMAX dan Aerox 155.

Salah satu tenaga penjual di diler Yamaha di daerah Depok yang tidak mau disebutkan identitasnya itu menyebutkan, diskon yang ditawarkan ada dua.

Baca juga: Disebut Masih Gredek Simak Perbedaan Mesin ADV 150 dengan PCX 150

"Ada diskon DP (Down Payment/uang muka) dan ada diskon untuk yang beli cash," ujar tenaga penjual Yamaha tersebut, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Selanjutnya yang membeli secara kredit, tersedia DP ringan sebesar Rp 1,4 juta, dari yang normalnya Rp 2,5 juta, untuk tenor lima tahun. Sedangkan untuk yang beli tunai, ada potongan harga Rp 500.000.

Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaruPI Menjajal Vespa GTS Super 150 terbaru

Salah satu tenaga penjual dari diler Yamaha di DKI Jakarta mengatakan, diskon NMAX berbeda-beda berdasarkan metode pembelian dan tenor kredit.

"Paling besar bisa saya kasih Rp 2 juta sudah termasuk cover pelat nomor dan helm. Ini untuk tenor kredit 3 sampai 4 tahun," katanya.

Jika pembelian secara tunai atau kredit tenor satu tahun, potongan harga yang berikan kepada konsumen, yaitu hanya Rp 750.000 sampai Rp 1 juta.

Baca juga: Tanggapan AHM Soal Petisi Recall Honda ADV 150

Kompetitor terdekatnya, Honda PCX 150, malah tidak menyediakan diskon apa pun jelang akhir 2019. Begitu pula dengan ADV 150 yang tahun ini baru diluncurkan.

Lain lagi dengan pabrikan motor asal Italia, Vespa dan Piaggio. Diler Sinergi Vespa menyiapkan paket aksesori dan voucher belanja setiap pembelian skutik Vespa dan Piaggio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com