Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Honda ADV 150 Ajukan Petisi Recall ke AHM

Kompas.com - 10/12/2019, 12:40 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ADV 150 meluncur, Astra Honda Motor menyebut masalah yang terjadi pada PCX 150 tidak terjadi pada ADV 150. Namun kini ada konsumen menyatakan sebaliknya, Honda ADV 150 diklaim terjangkit masalah serupa.

Lewat Change.org, salah satu konsumen ADV 150 dengan nama akun Mr. F 007 resmi mengajukan petisi kepada Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan kampanye penarikan kembali atau recall pada unit ADV 150.

Petisi tersebut dibuat pada 8 Desember 2019. Sampai dengan Selasa (10/12/2019), pukul 11.00 WIB sudah ada 63 orang yang menandatangi petisi dari jumlah target 100 orang.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Honda ADV 150?

"Recall semua unit Honda Adv 150 yang gredek.. Menurut pengakuan AHM di beberapa media Massa yang akredibiltasnya tinggi dan terjamin Honda adv bebas gredek, bebas masalah yang sama seperti pcx 150, kenapa banyak konsumen yang menerima Unit malah banyak gredek termasuk diri saya pribadi . Ini seperti suatu kebohongan publik.. kami selaku konsumen ingin SEGERA DITINDAK LANJUTIN DAN DI RECALL KALO PERLU GANTI UNIT.. Jangan sampai konsumen ramai2 tuntut ke BPSK," tulis Mr. F 007 pada petisinya, Selasa (10/12/2019).

Kolom komentar pun banyak mendukung soal petisi yang diajukan. Salah satunya akun Deni Yunus Supriyadi dan Imam Allabib yang mengatakan juga mempunyai keluhan yang sama.

"Karena. mesin. bermasalah saya pemilik honda adv150 juga. memamg bermasalah getar," tulis rorinto wen, akun lainnya yang mengaku mengalami masalah serupa.

Baca juga: Akankah Honda ADV 150 Bermasalah Seperti PCX 150?

Sampai berita diturunkan, Kompas.com masih mencoba menghubungi jajaran petinggi Astra Honda Motor termasuk bagian komunikasi perusahaan namun belum direspon.

"Nanti saya telepon balik ya," kata Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, saat dihubungi, Selasa (10/12/2019).

Sebelumnya Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek ADV 150, pernah mengatakan, masalah yang terjadi di PCX 150 telah diselesaikan dan tidak akan terjadi di ADV 150.

"Dari pihak kami sudah mendengarkan semua komplain tersebut, dan sudah kami selesaikan semuanya dalam pengembangan model ini," kata Minowa saat peluncuran ADV 150 di GIIAS 2019, Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com