Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Pilih Motor Kencang ketimbang Gampang Dikendalikan

Kompas.com - 21/11/2019, 14:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Seusai menjajal mesin baru 2020 Marc Marquez mengatakan tak begitu terkesan. Marquez mengatakan, dia menginginkan motor yang kencang ketimbang motor yang mudah dikendalikan.

"Jika motor itu mudah dikendalikan maka akan membantu semua pebalap Honda, tapi target saya ialah memiliki motor yang paling kencang," kata Marquez, seperti dikutip Crash.net, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Marquez Tak Terkesan dengan Mesin Baru Honda

Kata-kata tersebut keluar dari mulut Marquez pada hari terakhir tes pramusim 2020 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia. Ketika Baby Alien sudah mencoba prototipe Honda RC213V selama dua hari.

Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Tidak masalah apakah motor itu sulit atau tidak, yang saya inginkan adalah mencoba untuk menang. Tidak masalah jika saya perlu berusaha lebih keras atau kurang pada saat membalap," katanya.

Baca juga: Alasan Honda Gaet Alex Marquez Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Marquez mengatakan, karakter motor 2020 lebih kurang serupa dengan 2019. Dia mengatakan, ada perbaikan di sektor mesin dan pembaruan di sasis meski belum signifikan. Evaluasinya lebih pada sasis dan aero body yang baru.

"Saya hanya berkonsentrasi banyak dengan prototipe karena saya percaya ini memiliki potensi, tetapi semuanya masih sangat baru. Masih perlu kami modifikasi beberapa hal," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com