Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bersaudara Resmi Jadi Rekan Satu Tim di Repsol Honda

Kompas.com - 19/11/2019, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi pensiun dari MotoGP dan meninggalkan bangku kosong di Repsol Honda Team. Ada beberapa kandidat yang diprediksi akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez di musim 2020. Ternyata, adiknya sendiri, Alex Marquez, yang mengisi bangku tersebut.

Sebelumnya, nama-nama seperti Johann Zarco, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow, sempat mencuat sebagai kandidat pebalap pabrikan Honda berikutnya.

Baca juga: Catatan Rekor yang Dipecahkan Marquez di MotoGP 2019

Honda Racing Corporation (HRC) baru saja mengumumkan Alex Marquez sebagai pebalap baru untuk MotoGP. Pebalap asal Spanyol yang musim ini baru saja meraih gelar juara dunia Moto2 tersebut mendapat kontrak satu tahun dari Repsol Honda.

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda TeamInstagram @box_repsol Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team

Butuh lima musim bagi Alex Marquez untuk mendapatkan gelar juara dunia Moto2. Meski begitu, sang kakak yakin adiknya pantas untuk naik kelas ke MotoGP.

Shuhei Nakamoto, Mantan Wakil Presiden HRC, pernah memberi kesempatan pada Alex Marquez untuk mencoba motor MotoGP Honda RC213V. Tepatnya pada tahun 2014, ketika Alex Marquez meraih gelar juara dunia Moto3.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia, Marquez Sempurna!

Akan menjadi beban yang sangat berat bagi Alex Marquez berada di tim pabrikan Honda. Khususnya dengan perbandingan terhadap Marc Marquez dan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang banyak diincar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com