Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hino Bersiap Sambut Euro IV

Kompas.com - 09/11/2019, 17:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mempersiapkan berbagai aspek untuk menyambut era standar Euro IV di Indonesia. Tidak hanya produk dan layanan purna jual, tapi juga mempersiapkan mekanik dan konsultan penjualan.

Untuk itu, HMSI menggelar Hino Customer Satisfaction Contest 2019 yang mengusung tema "We Represent Hino Total Support By Human Touch".

"Helatan ini merupakan komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu berkerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan, serta meminimalisir operational cost melalui layanan yang beroperientasi pada bisnis konsumen," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di keterangan resminya, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Hino Indonesia Uji Coba Bus dan Truk Hybrid di Indonesia Mulai 2020

Hino

Tahun ini, kategori sales, service, dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA), Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Sedangkan untuk pengembangan sisi teknikal, Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi trouble shooting seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada mesin common rail.

Hal ini sekaligus menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era Euro IV di tahun 2021 mendatang. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir akan mesin common rail Hino, di samping memiliki tenaga yang kuat dan efisien.

Baca juga: Hino Bekali Sopir Truk Pelatihan Keselamatan Berkendara

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan," katanya.

Kontes ini secara rutin dihelat HMSI untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya. Tahun ini, merupakan edisi ke-23 sejak dimulai pertama kali di 1989.

Kegiatan diikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Kontes dibagi menjadi 2 jenis kompetisi, yakni team dan individu. Di mana, masing-masing akan dibagi lagi menjadi beberapa kategori sesuai posisi kerjanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com