Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Mulai Lirik Vinales Jadi Kandidat Pebalapnya

Kompas.com - 24/10/2019, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Bersamaan dengan pebalap lainnya di kelas MotoGP, Maverick Vinales, belum menentukan kontraknya untuk musim 2021. Hal ini membuatnya dilirik Ducati untuk jadi salah satu kandidat.

Marc Marquez bisa dipastikan akan terus berada di zona nyaman bersama tim Repsol Honda. Begitu pula dengan Fabio Quartararo, yang kemungkinan besar juga akan tetap memilih Yamaha.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Rins dan Vinales Saingan

Tak heran, jika nama Vinales menjadi salah satu dari daftar pebalap buruan Ducati untuk musim 2021. Vinales akan disandingkan dengan Andrea Dovizioso, mengingat performa Danilo Petrucci yang tidak sebaik Dovi.

Maverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon 2019.MotoGP Maverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon 2019.

Dikutip dari Gazetta dello Sport, General Manager Ducati MotoGP Gigi Dall'Igna, mengakui, Vinales menjadi opsi menarik untuk 2021 jika Ducati berencana untuk mengubah susunan pebalapnya.

"Dia menjadi salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marquez. Kami sedang mengevaluasi apa yang bisa menjadi solusi terbaik. Tapi, ini tidak hanya tergantung pada kami," ujar Dall'Igna.

Baca juga: Mulai Konsisten, Vinales Ancam Dovizioso

Vinales sendiri mengaku masih belum mengetahui bagaimana nasibnya untuk musim 2021 mendatang. Menurutnya, hal tersebut masih terlalu jauh untuk dipikirkan.

"Saya hanya ingin bilang, saya sangat fokus untuk meraih hasil terbaik bersama Yamaha. Hal terpenting adalah menyelesaikan musim ini sebaik mungkin dan memulai tahun depan dengan keyakinan akan menang," kata Vinales dilansir dari Crash.net.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com