Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Rasa SUV Resmi Meluncur

Kompas.com - 23/08/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorbeam

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama ditunggu, Suzuki akhirnya resmi merilis XL6 di India. Mobil yang datang menggunakan basis dari Ertiga ini, meluncur dengan tampilan ala sport utility vehicle alias SUV.

Kesan tangguh sudah terlihat dari desain bumper depan yang dibuat lebih padat melalui desain lebar serta gril baru. Bahkan untuk menegaskan kesan SUV, Suzuki juga membenamkan roof rail pada Ertiga XL6 serta sistem penerangan LED.

Dilansir dari Motorbeam, Kamis (22/8/2019), Suzuki XL6 atau yang disebut-sebut sebagai Ertiga SUV ini datang dengan menggunakan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc yang menyokong teknologi mild-hybrid.

Baca juga: Begini Tampang Suzuki Ertiga Cross

Mesin tersebut mampu mengantarkan tenaga sebesar 103 tk, sementara untuk torsinya mencapai 138 Nm. Konsumen ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan empat percepatan otomatis.

Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India

Berbeda dengan Ertiga konvensional, konfigurasi kursi XL6, sesuai namanya, memiliki kapasitas hanya enam penumpang. Hal ini lantaran desain jok pada baris kedua atau tengah dibuat ala captain seat.

Untuk fitur juga sudah cukup lengkap, mulai dari kehadiran infotaiment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7 inci, climate control, cruise control, wiper otomatis, serta sistem keyless entry.

Baca juga: Blak-blakan Dana Modifikasi Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

Suzuki XL6, Eritiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Eritiga SUV meluncur di India

Perangkat keselamatan berkendara juga sudah disediakan. Mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), sensor parkir, sampai indikator peringatan sabuk pengaman baik untuk pengendara maupun penumpang.

Untuk varian, Suzuki Ertiga SUV tersedia dalam dua pilihan, yakni Zeta dan Alpha. Harga varian termurahnya, yaitu XL6 Zeta MT - Rs, sebesar 9,8 Lakh atau setara Rp 195 jutaan, untuk varian tertinggi, yakni XL6 Alpha AT - Rs dibanderol 11,46 Lakh atau Rp 229 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com