Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2019, 20:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda ADV150 resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Skutik petualang baru Honda itu dibanderol Rp 36,5 juta untuk tipe ABS-ISS dan Rp 33,5 juta untuk CBS-ISS on the road DKI Jakarta.
 
Honda ADV150 tipe ABS - ISS memiliki dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara tipe CBS-ISS punya empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.
 
Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, ADV150 merupakan skutik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi yang melewati berbagai kondisi jalan.
 
"Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” kata Inuma di GIIAS, Kamis (18/7/2019).
 
 
Honda ADV150 mengusung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Jantung ini serupa dengan milik PCX150, namun dibuat agar lebih responsif diputaran bawah dan tengah.
 
Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakarnya 46,6 km per liter dengan fitur ISS on. Honda mengklaim ADV mampu menempuh jarak 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com