Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EMI Optimistis Jualan Mazda3 Terbaru Laris

Kompas.com - 10/07/2019, 10:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akan meluncurkan Mazda3 generasi terbaru pada ajang GIIAS yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Model yang dijual di Tanah Air ini tersedia dalam versi hatchback dan juga sedan.

Hadir dengan beragam ubahan, berapa target kedua model ini? Presiden Direktur PT EMI Roy Arfandy mengungkapkan, keduanya memiliki potensi yang dapat digarap di segmennya masing-masing.

“Kalau target untuk segmen hatchback, karena menengah secara nasional sekitar 100-200 unit sebulan volume secara nasional. Jadi kita lihat kedua model mungkin sekitar 40 sampai 50 unit sebulan,” ucap Roy saat ditemui Senin (8/7/2019).

Roy menambahkan, untuk model paling mendominasi diperkirakan model hatchback. Namun hal itu perlu dilihat lagi dari tipe konsumen Mazda yang memang berbeda dari merek Jepang pada umumnya.

Baca juga: Mazda3 Terbaru Sudah Bisa Dipesan

“Dominasi dari hatchback akan lebih banyak dari model sedan. Sedan juga masih berpengaruh sama pajak,” ucap Roy.

Kedua model ini menurut Roy memiliki perbedaan meski menggunakan platform yang sama. Mazda3 generasi ketujuh ini secara desian sudah tampil lebih menarik dan membedakan untuk pasar penggemar sedan dan hatchback.

Hatchback yang sporty cocok untuk segmen menengah tapi berjiwa muda, kalau sedan lebih dewasa. Seperti pegawai kantoran yang sudah berkeluarga karena dia bentuknya lebih formal dan desainnya stylish,” ucap Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com