Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Banderol Mazda3 Terbaru

Kompas.com - 09/07/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan Mazda3 terbaru kepada awak media dalam kegiatan test drive. Model ini mengalami ubahan cukup signifikan, terutama dari sisi desain dan fitur keselamatannya diklaim lebih canggih dari model sebelumnya.

Lantas berapa harga yang dipasang untuk sedan dan hatchback terbaru Mazda ini? Presiden Direktur PT EMI Roy Arfandy mengatakan, untuk harga akan diinformasikan setelah peluncuran resminya di pameran otomotif pada pertengahan Juli 2019 ini.

"Kalau mau diperkirakan, harusnya harganya tidak jauh dari model sebelumnya. Tidak mungkin di atas Rp 500 juta atau Rp 600 juta, itu sudah ada segmen lain di atasnya," ujar Roy saat ditemui di sela acara media test drive, Senin (8/7/2019) siang.

Sebagai informasi, model Mazda3 saat ini ditawarkan dalam dua varian, yakni standar dan Mazda3 Speed. Kedua tipe itu dibanderol Rp 432,3 juta dan Rp 458,3 juta on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Penjualan April Loyo, Mazda Sebut Karena Pemilu

Roy mengungkapkan, kedua model ini menawarkan karakter berkendara dan desain yang berbeda. Mazda3 sedan lebih elegan dengan sentuhan warna krom pada eksterior dan interior berwarna gelap sedangkan hatchback lebih sporty dengan interior berwarna merah.

"Hatchback yang sporty cocok untuk segmen menengah tapi berjiwa muda, kalau sedan lebih dewasa. Seperti pegawai kantoran yang sudah berkeluarga karena dia bentuknya lebih formal dan desainnya stylish," ucap Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com