Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Murah Harga LCGC

Kompas.com - 09/07/2019, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), beberapa diler sudah menawarkan ragam diskon yang relatif besar untuk pembelian mobil baru. Segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang dikenal dengan mobil paling murah se-Indonesia juga ditawarkan dengan potongan harga hingga Rp 10 jutaan.

Menurut pantauan Kompas.com dari beberapa diler mobil di berbagai merek, pemberian diskon mobil LCGC bervariasi. Ada juga diler yang belum menetapkan diskon untuk produknya karena menunggu pameran GIIAS 2019.

"Honda Brio diskonnya Rp 2 juta, tapi ini belum penyesuaian dengan program yang akan dihadirkan selama pameran GIIAS 2019. Ini diskon normal," kata salah satu wiraniaga Honda yang enggan disebut namanya, di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Uji Irit Honda Brio Satyadok.HPM Uji Irit Honda Brio Satya

Diskon besar ditawarkan oleh Toyota Agya dan Calya, yakni Rp 17 juta. Dengan potongan ini, maka harga mobil tersebut bisa dimiliki konsumen mulai Rp 120 juta-Rp 140 jutaan untuk Agya dan Rp 122 juta-Rp 139,4 juta untuk Calya.

Baca Juga : Cari MPV Murah, Xpander Diskon Rp 5 Juta

Sedangkan saudara kembarnya, Daihatsu Ayla menawarkan potongan harga Rp 6 juta-Rp 9 juta, tergantung varian dan warna yang dipilih. Alhasil, mobil murah dari Daihatsu ini bisa dimiliki mulai Rp 89 juta-Rp 143 jutaan.

Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.Kompas.com/Donny Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.

Tidak ingin ketinggalan, Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Go juga menawarkan diskon lumayan, berkisar Rp 10 juta-Rp 15 jutaan. "Tiap diler memiliki kebijakan programnya masing-masing. Namun rata-rata segitu," ujar salah satu wiraniaga Suzuki.

Patut diketahui, Suzuki Wagon R dibanderol mulai dari Rp 112,5 juta-Rp 143 juta on the road Jakarta. Sedangkan Datsun Go memiliki harga Rp 105 juta-Rp 142 jutaan dan Rp 114 juta-Rp 150 jutaan untuk Go+.

Mobkas LCGCStanly/Otomania Mobkas LCGC

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com