Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Skutik Honda Genio | MPV Murah Renault

Kompas.com - 23/06/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik Honda Genio langsung menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Informasi mengenai skutik terbaru Honda itu berhasil menjadi terpopuler di akhir pekan ini.

Selain itu, masyarakat juga masih penasaran dengan kehadiran MPV murah Renault yang baru meluncur di India. Model itu juga akan dijual di Indonesia, tepatnya pada GIIAS 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 22 Juni 2019:

1. Harga Honda Genio Rp 17 Jutaan

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Honda Genio meluncur untuk mencuri hati konsumen milenial yang lebih peduli terhadap penampilan. Secara harga Honda Genio berada di tengah-tengah antara Honda BeAT dan Scoopy.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,2 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Baca selengkapnya: Harga Honda Genio Rp 17 Jutaan

2. Honda Genio Meluncur, Scoopy 150 Segera Menyusul

Hadirnya Honda Genio sempat di luar ekspektasi awal yang ternyata bermain di segmen skutik kelas 110 cc. Artinya, dari informasi yang diperoleh Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyimpan Scoopy 150, yang kabarnya segera menyusul dalam waktu dekat.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, pasar skutik kelas bawah bisa mencapai 2 sampai 3 juta per tahun, sehingga masih banyak target yang bisa disasar yakni anak muda kasual.

Baca selengkapnya: Honda Genio Meluncur, Scoopy 150 Segera Menyusul

3. Spesifikasi Lengkap Renault Kwid Climber

Renault Kwid Climber akan ditawarkan di IndonesiaRenault Renault Kwid Climber akan ditawarkan di Indonesia

Renault mengungkapkan akan membawa Triber dan varian baru Kwid Climber ke Indonesia. Perkenalan akan dijadwalkan Juli mendatang menjadi penantian penggemar merek asal Perancis ini di Tanah Air.

Selain Triber yang menyita perhatian dan membuat Indonesia jadi negara kedua yang menjualnya, Kwid Climber juga perlu mendapatkan pembahasan tersendiri. City car ini hadir dengan beberapa pembaruan dari model Kwid terdahulu.

Baca selengkapnya: Spesifikasi Lengkap Renault Kwid Climber

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com