Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Toyota Rush Manjakan Tim Merapah Trans Jawa

Kompas.com - 31/05/2019, 03:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menempuh perjalanan jauh seperti halnya mudik Lebaran, sangat nyaman menggunakan mobil yang memiliki kabin lapang. Contohnya seperti Toyota Rush TRD Sportivo yang digunakan tim Merapah Trans Jawa 4.0.

Meski secara genre masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV), tapi kenyamanan dan kelapangan kabinnya tidak kalah dengan multi purpose vehicle (MPV).

Apalagi generasi baru Rush menggusung dimensi 4.435 mm, lebih panjang 230 mm dari versi sebelumnya, sedangankan untuk lebar 1.685 mm, tinggi 1.705 mm, dan wheelbase 2.685 mm.

Otomatis ubahan ini memberikan ruang kabin Rush lebih lega yang membuat perjalanan tim Merapah kali ini terasa dimanjakan. Baik dalam membawa barang bawaan, beristirahat selama menempuh ratusan kilometer, sampai harus menulis berita dan mengedit video di dalamnya.

Baca juga: Impresi Toyota Rush Lintasi 1.100 Km Tol Trans Jawa

Kenyamana kabin dan ragam fitur Rush yang menemani perjalanan tim Merapah Trans Jawa 4.0 Kenyamana kabin dan ragam fitur Rush yang menemani perjalanan tim Merapah Trans Jawa 4.0

Ditambah dengan tampilan dasbor baru serta ragam fitur terkini yang telah dijejali Toyota pada varian tertinggi Rush. Contoh seperti head unit yang memiliki beragam koneksi untuk menunjang hiburan maupun pekerjaan kami selama perjalanan.

Adanya konseksi Bluetooth dan USB membuat kami mudah memutar lagu-lagu pilihan baik dari perangkat smartphone maupun media lain.

Sementara hadirnya Miracast, dapat menyambungkan koneksi antara head unit dan smartphone tanpa membutuhkan kabel dengan seketika tampilan dari head unit ini pun akan berubah layaknya smartphone Anda.

Baca juga: Jelajah Toyota Fortuner VRZ dari Merak Sampai Solo

Dengan begitu, tim lebih mudah melihat peta digital, hasil jepretan kamera, bahkan sampai menonton video. Semua fitur pada perangkat hiburan All New Rush TRD Sportivo menjadi nilai tambah tersendiri dalam perjalanan memantau kesiapan tol dan mengunjungi beragam destinasi wisata di Merapah Trans Jawa 4.0.

Toyota All New Rush Merapah Trans Jawa 4.0KOMPAS.com Toyota All New Rush Merapah Trans Jawa 4.0

Tidak hanya itu, power slot untuk pegisian daya smartphone dan gawai lainnya juga sudah tersedia pada tiap barus Rush. Tak perlu repot juga menyimpan botol minuman, karena Rush telah menyediakan 13 cup holder yang tersebar mulai dari baris pertama hingga akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com