Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Libur Lebaran Sentra Otomotif di Jakarta Mulai Buka

Kompas.com - 10/06/2019, 17:45 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk pekan kedua Juni 2019 atau usai libur Lebaran, beberapa sentra otomotif di DKI Jakarta mulai beroperasi lagi. Pusat onderdil dan aksesori mobil itu sudah melayani konsumen, meski belum seluruhnya buka.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (10/6/2019) beberapa sentra otomotif seperti MGK Kemayoran dan Pasar Otomotif Kemayoran sudah banyak yang dikunjungi oleh konsumen.

"Sudah mulai buka Sabtu (8/6/2019) kemarin. Lebih cepat karena ada konsumen yang ingin membawa mobilnya selama masa liburan kemarin," ucap Andi, salah satu pemilik toko di pasar otomotif Kemayoran yang ditemui Kompas.com di lokasi.

Andi menjelaskan beberapa konsumen ada yang ingin membeli aksesori, hingga membawa mobil untuk memperbaiki mesin. Diperkirakan kondisi normal akan terjadi pada pertengahan pekan ini.

Baca juga: Libur Lebaran, Sentra Otomotif di Jakarta Masih Tutup

Doni, salah satu konsumen yang ditemui mengucapkan, dia memanfaatkan libur Lebaran yang masih berlangsung hingga hari ini. Dia sudah berencana pergi ke sentra otomotif sejak libur Lebaran lalu.

"Kemarin Lebaran dipakai buat mudik. Ini mumpung masih libur Lebaran, baru masuk Rabu (12/6/2019) pergi ke Kemayoran untuk belanja aksesori mobil. Makanya sampai rumah kemarin sudah merencanakan mau ke sini," ucap Doni yang bertempat tinggal di Cibubur.

Beberapa konsumen yang ditemui memperbaiki mobilnya setelah dipakai mudik, beberapa membeli aksesori untuk mobil kesayangan. Ada juga yang membawa mobil yang jarang dipakai untuk diperiksa di bengkel-bengkel seputar sentra otomotif Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com