Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Telkomsel IIMS 2019 Tembus Rp 3,1 Triliun

Kompas.com - 04/05/2019, 21:02 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sembilan hari berlangsung, Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sukses membukukan nilai transaksi sebesar Rp 3,1 triliun. Jumlah tersebut dihasilkan dari angka penjualan sepeda motor dan mobil di pameran.

"Per tanggal 3 Mei 2019, total angka transaksi Telkomsel IIMS 2019 sebesar Rp 3,1 triliun," ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo saat closing ceremony Telkomsel IIMS 2019, Sabtu (4/5/2019).

Angka transaksi tersebut didapat dari penjualan 10.148 unit kendaraan. Sementara untuk rinciannya terdiri dari 9.134 unit mobil dan 1.014 unit penjualan sepeda motor.

Menurut pria yang akrab disapa Kohen, jumlah tersebut masih bisa bertambah meninggat masih ada transaksi per hari ini dan 5 Mei 2019. Belum lagi dengan masih banyak agen distributor roda dua yang belum menyetor data penjualan selama IIMS.

Baca juga: "Muscle Car" Jadi Objek Swafoto Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

"Data ini masih akan terus bertambah dan mungkin ini akan membuahkan rekor transaksi terbesar sepanjang masa," kata Kohen

"Kita juga tahu penjualan motor biasanya lebih besar dari mobil, masih banyak teman-teman dari distributor motor yang belum meyetor data ke kami, untuk itu kami minta ayo silakan laporkan," ucap Kohen.

Di luar dari total transaksi penjualan kendaraan, kontribusi lain juga datang dari penjualan aksesori atau aftermarket. Selama sembilan haru, total transaksi penjualan aksesor mencapai Rp 7,7 miliar.

Lebih lanjut Kohen menjelaskan, selama pameran jutaan informasi diinformasikan tentang acara melalui digital. Banyak hal juga dilakukan via digital yang membuat gelaran kali ini lebih millenials.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com