Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Muscle Car" Jadi Objek Swafoto Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 04/05/2019, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain agen pemegang merek (APM), di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, importir umum juga ambil bagian. Seperti Glamour Auto Boutique (GAB) dan Prestige Image Motor Cars yang menampilkan jajaran mobil sport, muscle car hingga supercar.

Sebagai contoh di stan GAB yang terletak di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, memamerkan dua unit Ford Mustang GT, Ford Shelby Truck, Chrysler 300, dan Dodge Challenger SRT Demon. Harga yang ditawarkan untuk mobil-mobil tersebut berkisar Rp 1,1 miliar - Rp 7 miliar.

Baca juga: Mobil Ikonik Tokyo Drift Warnai Keseruan Telkomsel IIMS 2019

Theresia, Branch Manager GAB, mengatakan bahwa animo pengunjung yang datang ke Telkomsel IIMS 2019 ini hanya menjadikan mobil-mobil tersebut sebagai objek foto atau swafoto.

Animo masyarakat terhadap muscle car di Telkomsel IIMS 2019 hanya sebatas objek foto.Kompas.com/Donny Animo masyarakat terhadap muscle car di Telkomsel IIMS 2019 hanya sebatas objek foto.

"Animo masyarakat masih kurang terhadap mobil-mobil premium seperti ini. Kebanyakan orang hanya sekedar foto-foto saja," ujar Theresia, kepada Kompas.com, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Mengapa Muscle Car Amerika Belum Masuk Indonesia ?

GAB sendiri memang tidak mengharapkan unit yang dibawanya bisa terjual. "Kita di sini juga hanya test market dan untuk meningkatkan brand image. Kemungkinan turunnya animo pembeli juga dipengaruhi kondisi sekarang yang berdekatan dengan election year," kata Theresia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com